-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Api Membakar Lahan di gunung Pedatuan kaero Sangalla, diduga ini penyebabnya

    Alam - Admin 2
    22/10/19, 19:47 WIB Last Updated 2021-10-21T16:30:20Z
    Wargata.com, Sulsel - Kebakaran hutan dan lahan terjadi lagi, kali ini terjadi di gunung pedatuan lembang kaero kecamatan sangalla kabupaten tana toraja. 

    Personil Polsek Sangalla yang menerima informasi dari warga sekitar pukul 12.30 wita, segera mendatangi lokasi Karhutla tersebut. Selasa (22/10/2019).

    Disebutkan oleh Kapolsek Sangalla AKP Marthen Tangallo yang datang bersama personil Bhabinkamtibmas Aipda Tiranda dengan Briptu Zaitun, saat tiba di lokasi api masih menyala, dan langsung membantu warga yang sudah terlebih dahulu berada di lokasi untuk melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya berupa ranting kering dan dedaunan. 

    Sekitar 30 orang warga masyarakat yang ikut bersama sama berupaya padamkan api, lanjutnya lagi  bahwa di lokasi yang terbakar tidak ada rumah warga, dan tidak ada korban jiwa pula.
    Kata Kapolsek, lokasi karhutla yang terjadi di gunung pedatuan tidak bisa di jangkau dengan kendaraan, hanya bisa ditempuh dengan cara berjalan kaki.

    " Menurut keterangan dari masyarakat bahwa api di perkirakan berasal dari puntung rokok masyarakat yang lewat saat itu ". Kata AKP. Marthen Tangallo saat di konfirmasi perkiraan penyebab kebakaran hutan ini.

    Sebutnya lagi, diperkirakan api membakar sekitar 1 Hektar lahan, sementara proses pemadamannya berlangsung sekitar 1,5 jam, dan api sepenuhnya dapat dipadamkan pada pukul 14.00 wita. 

    Akhiri keterangannya, AKP. Marthen Tangallo menghimbau kepada warga untuk tidak membuang puntung rokok kesemak semak kering, karena itu dapat menjadi penyebab terjadinya kebakaran hutan yang merugikan kita semua.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +