-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Pendidikan AVSEC Bandara Kembali Terbuka di Kampus ITSM

    Website
    21/10/19, 02:40 WIB Last Updated 2021-10-21T15:48:28Z
    Wargata.com, Bali - Berkarir di dunia penerbangan identik dengan profesi pramugari atau pilot. Padahal banyak profesi lainnya yang tak kalah bagus dengan gaji diatas UMR. Ada info sangat menarik buat kamu yang baru aja lulus SMA/SMK, lulusan diploma (D1-D3) dan sarjana (S1) juga sangat bisa mencoba peluang berkarir di dunia penerbangan khususnya profesi Avsec.  

    Persyaratanya pun tak seketat pramugari atau pilot, cukup dengan tinggi badan 160 cm untuk perempuan dan 165 cm untuk laki-laki. Bagi kamu yang belum tahu profesi Avsec, berikut ulasan singkat tentang Avsec, besaran gaji, dan cara mendaftar.

    • Apa itu Avsec?

    Aviation Security Personal atau disingkat dengan Avsec merupakan personil keamanan penerbangan yang telah memiliki lisensi/sertifikat langsung dari Direktur Jendral Perhubungan Udara. Lisensi tersebut menunjukan seseorang yang memiliki kompetensi keamanan penerbangan dengan regulasi nasional maupun internasional.  Lisensi tersebut di dapatkan melalui pendidikan dan pelatihan dengan lembaga yang telah disetujui oleh Direktur Jendral Perhubungan Udara.

    • Apa perbedaan Avsec dengan Satpam?

    Tentunya sangat berbeda. Agar bisa menjadi personil Avsec, harus punya lisensi dulu. Jika personil tidak mempunyai lisensi yang sah, maka tidak dizinkan bekerja lagi di bandara. Ada dua jenis Lisensi Avsec, setiap lisensi juga mempunyai jenjang karir, yaitu:

    Pendidikan dan pelatihan dasar meliputi basic Avsec, junior Avsec, dan senior Avsec
    Pendidikan dan pelatihan lanjutan meliputi Avsec management, crisis management, quality control, instructor, risk management, auditor, negotiation, human factor, dan profiling.
    • Berapa Gaji Avsec?

    Besaran gaji Avsec berbeda-beda bergantung kebijakan bandara. Setiap jenis lisensi juga menentukan besaran gaji yang didapat. Di Indonesia, personil Avsec dengan lisensi basic Avsec mendapatkan gaji pokok sekitar Rp3.000.000,- hingga Rp5.000.000,- per bulan belum termasuk tunjangan-tunjangan, bonus, dan lain-lain. Angkasa Pura sebagai salah satu perusahaan bandara memberikan gaji Avsec sebesar Rp6.000.000,- per bulan. Nominal yang cukup besar bagi kamu lulusan SMA/SMK.
    • Bagaimana cara mendaftar personil Avsec?

    Calon personil Avsec diwajibkan mengikuti pendidikan diklat dan mendapatkan lisensi.

    Untuk itu, sangat penting memilih lembaga yang telah disahkan oleh Direktur Jendral Perhubungan Udara. Dengan mengikuti lembaga yang sah, kamu akan terbantu dengan materi yang diajarkan untuk mengikuti tes lisensi, karena biasanya dalam suatu lembaga juga membantu mencarikan lowongan kerja baik dalam negeri maupun luar negeri.

    Saat memilih tempat pendidikan perlu berhati-hati terhadap status kelegalan tersebut dan ada baiknya sebelum mendaftar cek status terlebih dahulu dan tanyakan status kampus tersebut.
    Adapun tempat pendidikan Avsec yang berstatus telah disahkan oleh Direktur Jendral Perhubungan Udara yaitu, International Transportation Success Management (ITSM) salah satu lembaga pendidikan dan pelatihan yang secara optimal menciptakan sumber daya manusia yang handal dan berkwalitas serta professional dibidang dunia penerbangan yang Sudah mendapatkan ijin dari Dinas Sosial dan tenaga kerja kota denpasar Nomer: 563/02/DINSOSNAKER dan Perhubungan udara dengan Nomor I/LD-AVSEC.044/DKP/XI/2016 

    Tak hanya itu, ITSM juga merupakan member anggota ALDIKAPI (Asosiasi Lembaga Diklat Penerbangan Indonesia). 

    Pada kesempatan ini, Program Lisensi Basic Class Initial Avsec kembali terbuka di Kampus ITSM dan untuk pendaftaran kunjungi >>> Contact Marketing ITSM Sulawesi Selatan


    Apakah info ini bermanfaat? Mari berbagi kebaikan dengan share info ini ke teman, kelurga, dan saudara terdekat.


    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +