-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Cegah Angka Kecelakaan, Personil Satlantas Polres Luwu Utara Lakukan ini

    Alam - Admin 2
    07/12/19, 06:58 WIB Last Updated 2021-10-21T16:25:06Z
    Wargata.com, Sulsel - Kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu permasalahan besar yang harus di hadapi oleh bangsa Indonesia saat ini. Korban kecelakaan lalu lintas dari waktu ke waktu menunjukan kecenderungan untuk selalu naik. 

    Dengan demikian, personil piket Sat Lantas Polres Luwu Utara Bripka Fransiskus A. dan Bripda Jimmi Onang melakukan edukasi pelayanan publik sebagai langkah Preventiv atau pencegahan angka kecelakaan Lalu Lintas yang bertempat di Warkop Road House Coffea Kel. Salassa Kec. Baebunta Kab. Luwu Utara, Jumat (06/12)

    Hal itu di laksanakan dengan melibatkan anak di bawa umur dan memberikan peringatan bagi orang tua anak yang kerap memberikan kesempatan anak yang masih dibawah umur untuk mengendarai kendaraan. Ujar Bripka Fransiskus A. bersama Bripda Jimmi Onang.
    Pada kesempatan ini, Kasat Lantas Luwu Utara, AKP Mustari, S.H., menyampaikan bahwa Kecelakaan lalu lintas menimbulkan korban. Baik korban manusia juga bisa berada dalam keadaan meninggal dunia, mengalami luka berat, luka ringan maupun dapat menyebabkan kerugian materi dan kerusakan pada kendaraan yang terlibat

    Tingkat fatalitas suatu kecelakaan lalu lintas diukur dari akibat dari kecelakaan yang ada tersebut. semakin banyak korban meninggal dunia yang diakibatkan dari kecelakaan yang terjadi semakin tinggi pula fatalitas kecelakaan lalu lintas tersebut. Kata Mustari.

    Lanjut AKP Mustari mengatakan bahwa tingkat fatalitas ini diukur dengan koefisien-koefisien tertentu. Sama halnya dalam mengambil langkah mengurangi angka kecelakaan, angka fatalitas suatu kecelakaanpun harus dapat dikurangi, tentunya dengan memperhatikan dan menomorsatukan faktor keselamatan dalam berkendara dengan mematuhi aturan yang berlaku. Jelas Mustari pada Wargata.com.

    Penulis : DAR
    Editor   : SM
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +