-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Spirit Jadikan SDM Unggul Demi Kemajuan Indonesia, Lantamal VI Gelar Upacara Hari Bela Negara Ke-71 Tahun 2019

    Heriyanto cecep
    19/12/19, 09:13 WIB Last Updated 2021-10-21T16:25:06Z
    Wargata.com, Makassar - Spirit jadikan Sumber Daya manusia (SDM) unggul demi kemajuan Indonesia,  Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mengelar upacara peringatan hari bela negara ke-71 tahun 2019 bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Kamis (19/12/2019)

    Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan hari bela negara tahun 2019 tersebut W.S. (Wakil Sementara) Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (T) Dimi Trisakti S.Ak dan bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Kapten Marinir Umar Dalle.
    Dalam Amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan W.S Wadan Lantamal VI mengucapkan Alhamdulillah puji syukur kehadirat Tuhan YME, atas berkat rahmat-Nya kita semua dapat kembali memperingati hari bela negara yang ke-71 pada tahun ini.

    Lebih lanjut dikatakan, semenjak MR. Syafroedin Prawiranegara mendirikan Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada tanggal 19 Desember 1945 di Bukittinggi untuk membela kelangsungan hidup bangsa dan negara, berbagai wujud bela negara telah susul-menyusul silih berganti, untuk menujukkan kepada dunia bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dan akan terus eksis untuk selama-lamanya.

    W.S. Wadan Lantamal VI melanjutkan amanat Presiden RI menjelaskan dewasa ini, kita sama-sama cermati bahwa tantangan yang dihadapi bangsa dan negara kita, semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya , Sebagaiamana yang telah diingatkan oleh Bung Karno bahwa perang modern bukan sekedar perang militer, melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat.

    Dengan demikian, tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia, tapi juga menuntut peran seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI, ujar Kolonel Laut (T)  Dimi Trisakti S.Ak membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo.

    Semakin beragamnya ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi bangsa ini, hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi. Disinilah terletak tekad kita untuk mewujudkan SDM unggul demi kemajuan Indonesia yang kita canangkan sebagai tema peringatan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-74, tegas Amanat Presiden RI yang dibacakan  Irup.

    Lebih lanjut Irup mengatakan manusia Indonesia yang unggul adalah prasyarat utama untuk mengisi kemerdekaan sebagai modal dasar pembangunan kita di segala bidang. Kemerdekaan ini jualah yang menjadi pedoman bagi kita semua untuk melaksanakan bela negara ujar Irup membacakan amanat Presiden RI.

    Turut hadir dalam upacara peringatan tersebut, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta seluruh Personel Lantamal VI dan Prajurit Yonmarhanlan VI.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +