-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

Megah…, inilah Penampakan "Garuda di Lautku" di Pulau Kodingareng Keke

Heriyanto cecep
30/01/20, 08:23 WIB Last Updated 2020-02-24T17:54:04Z
Wargata.com, Makassar-Kamis (30/01/20), Monumen “Garuda Di Lautku” (GDL) saat ini terlihat berdiri sangat megah dan menjadi icon baru di bibir Pantai Pulau Kodingareng Keke Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar.

Meskipun Monumen tersebut masih dalam tahap proses pembangunan oleh Tim dari Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Makassar, telah terlihat pesona dari Monumen Garuda Di Lautku seakan menambah pesona keindahan salah satu pulau yang menjadi destinasi wisata Maritim di Provinsi Sulawesi Selatan.
Pembangunan Monumen tersebut adalah salah satu rangkaian event nasional "Garuda Di Lautku" penanaman terumbu karang kebangsaan 2020 yang diprakarsa TNI AL melalui Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) yang dipimpin langsung oleh Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Kafasharkan) Makassar Kolonel Laut (T) Kristanto Pratomo M.A.P.

“Sekarang Pulau Kodingareng Keke telah memiliki Icon Baru yang akan tampak dari kejauhan berupa Maket Burung Garuda berwarna emas seperti Lambang Negara Indonesia yang berdiri kokoh mengibaskan sayapnya”, kata Kafasharkan Makassar.

Menurut Kafasharkan Makassar, monumen ini adalah miniatur dari GDL yang aslinya akan dibenamkan di dasar laut dengan ukuran raksasa 40 m x 40 m dan merupakan cermin dari GDL Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2020.

Selanjutnya, Kafasharkan Makassar menyampaikan bahwa pembangunan monumen ini sebagai penanda bahwa di Pulau Kodingareng Keke ini terdapat Terumbu Karang Kebangsaan berbentuk burung Garuda yang  menjadi tempat wisata maritim bagi para masyarakat yang gemar akan keindahan dasar laut.

(Tim Warga)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+