-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Rumkit Jala Ammari Lantamal VI Sigap Tangani Korban Virus Korona

    Heriyanto cecep
    29/01/20, 13:55 WIB Last Updated 2021-10-21T16:25:06Z
    Wargata.com, Makassar - Rumah Sakit (Rumkit) Jala Ammari Lantamal VI Makassar menunjukkan kesigapannya dalam menangani  korban virus corona yang dipimpin langsung Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Jala Ammari Lantamal VI Letkol Laut (K) dr. Budi Santosa, Sp.P bersama tim medis Rumkit Jala Ammari Lantamal VI. Rabu (29/01/2020).

    Dalam simulasi penanganan korban virus corona tersebut, tim medis Rumkit Jala Ammari Lantamal VI  yang  dilengkapi pakaian APD (Alat Pelindung Diri ) khusus, masker  jenis N95 ,kacamata khusus dan sarung tangan.tampak dengan sigap dan cekatan memeriksa, menangani serta membawa  korban ke ruang isolasi Corona. 
    Karumkit Jala Ammari Lantamal VI  mengatakan, simulasi ini merupakan persiapan rumah sakit Lantamal VI  dalam menangani korban/pasien terinfeksi virus corona yang sedang merebak di beberapa negara saat ini .

    “Dengan adanya simulasi ini diharapkan seluruh tenaga medis Rumkit Jala Amari Lantamal VI sigap dalam melakukan penanganan terhadap pasien terjangkit virus corona” , ujar Karumkit Jala Ammari Lantamal VI

    Letkol Laut (K) dr. Budi Santosa, Sp.P menjelaskan rumkit Jalaamari Lantamal VI pada hari ini mengelar penanganan pasien curiga virus corona, kebetulan rumah sakit kami berdekatan dengan pelabuhan Makassar yang merupakan pintu keluar masuknya manusia, ujarnya.

    Dijelaskan lagi, disimulasikan seorang laki -laki yang datang dari luar negeri (negara Cina) untuk menjenguk istrinya, kurang lebih dua minggu kemudian datang ke tanah air (Indonesia)  dan mengalami sakit dengan gejala seperti flu corona, gejala pertama adalah seperti flu biasa dan dominan sakit tenggorokan.

    “ Untuk menangani pasien terduga terjangkit virus corona, Rumkit Jala Ammari Lantamal VI menyiapkan satu ruang isolasi corona yang mampu menampung tiga pasien, juga disiagakan tiga tim medis secara bergantian  selama 24 jam yang melibatkan dokter paru, dokter penyakit dalam, dokter anestesi,  yang  dibantu para perawat Rumkit Jalaamari Lantamal VI”  kata  Letkol Laut (K) dr. Budi Santosa, Sp.P

    Rumkit Jala Ammari Lantamal VI juga tetap bekerja sama dengan dinas kesehatan Kota Makassar dan Propinsi Sulsel dalam penanganan virus corona, sebut Karumkit Jala Ammari Lantamal VI

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +