-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

Binrohtal Polres Pangkep, Tambah Ilmu Soal Ibadah Wudhu

Heriyanto cecep
06/02/20, 11:42 WIB Last Updated 2020-02-24T18:57:10Z
Wargata.com, Pangkep - Untuk meningkatkan iman dan taqwa personel Polres Pangkep lakukan bimbingan rohani dan mental di masjid Al-Ikhlas Polres Pangkep Kelurahan Padoang doangan Kecamatan Pangkajene Pangkep. Kamis (6/2/2020)

Kegiatan Binrohtal ini dibuka Wakapolres Pangkep Kompol Mustafa Sani yang dilanjutkan Ceramah oleh Uztad H. Muh. Sirajang S.Pd.I dengan tema “ Cara dan Keutamaan Whudu”
Dalam tauziahnya H. Muh. Sirajang membahas mengenai dan tata cara berwudhu yang baik sesuai, baik dan benar menurut islam yang mana menurut Ustad tersebut hal berwudhu kadang kurang diperhatikan adabnya tetapi merupakan acuan diterimahnya Amalan Ibadah Shalat.

“Berwudhu merupakan syarat syah apabila akan sholat yang bertujuan untuk membersihkan najis “ Kata Uztad Sirajang

Selain itu Uztad juga memberikan contoh orang yang dimuliakan karena menjaga Wudhunya yakni sahabat Nabi Muhammad SAW yaitu Bilal

Sebelum mengakhiri tauziahnya Uztad H. Muh. Sirajang mengharapkan personil Polres Belitung dapat berwudhu dengan baik sehingga sholatnya akan lebih sempurna dan mengajak seluruh personil Polres Pangkep untuk menjaga Ibadah Wudhu dalam kehidupan seharihari “Harapnya”

Seusai Kegiatan Binrohtal Wakapolres pangkep Kompol Mustafa Sani menjelaskan, Tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan karakter dan kualitas keimanan serta ketaqwaan anggota Polri khususnya Polres Pangkep kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin ini kita lakukan setiap hari kamis tiap minggunya selesai apel pagi” Jelas Kompol Mustafa Sani

(Tim Warga)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+