-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

Personil Sat Binmas Ajak Warga Binaan Lapas Kelas II B Pangkep Untuk Ciptakan Kedamaian

Heriyanto cecep
06/02/20, 11:46 WIB Last Updated 2020-02-24T18:57:13Z
Wargata.com, Pangkep - Mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), jajaran Polres pangkep terus menggiatkan kegiatan penyuluhan.

Bimbingan dan penyuluhan dilakukan disetiap lini yang berpotensi tingkat kerawanan gangguan kamtibmas, tidak kecuali yang menjadi tempat fasilitas umum.

Di antaranya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pangkep. Oleh Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) Polres pangkep Yang juga merupakan Polisi santri Briptu Saddan Husain menjadikan salah satu tempat pelaksanaan pembinaan rohani dan mental, Kamis (06/02/2020).

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud refleksi agar para warga binaan rutan kelas II B dapat menyadiri segala perbuatannya dan kembali kejalan yang lebih baik.

Di tempat terpisah Kasat Binmas Polres Pangkep AKP H. Mahmud Yunus Menyatakan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan para tahanan dapat mengintropeksi segala perbuatannya sehingga diakhir masa tahanannya mereka akan bermanfaat begi masyarakat utamanya ditengah keluarganya, “Harap Kasat Binmas”

Pada kesempatannya di akhir kegiatan, briptu Saddan memberikan pembinaan kepada para tahanan untuk tetap menjaga kebersihan diri dan ruangan serta tetap sabar dan mengikuti proses hukum yang masih berjalan dan tidak berbuat tindakan pelanggaran hukum lagi selama berada dalam tahanan.

(Tim Warga)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+