-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Reses Dapil II DPRD Luwu Utara Dikecamatan Sultan, Warga Protes Pasar Rakyat Semua Pintu Pasar Tipis

    Admin 10 - Awhy
    20/02/20, 21:22 WIB Last Updated 2021-10-21T13:45:32Z
    Wargata.com, Sukamaju Selatan  -- DPRD kabupaten Luwu Utara Daerah pemilihan Dapil II,  melaksanakan reses di Aula kantor Kecamatan Sukamaju Selatan. Drs. Edi Sudarto, Wakil Ketua Tim II Reses DPRD Lutra menyampaikan bahwa Reses kali ini adalah untuk menyerap aspirasi terkait kegiatan Tahun Anggaran 2019. Kamis (20/2/2020)

    Baik kegiatan yang bersumber dari APBD kabupaten APBD Provinsi maupun APBN. "jadi silahkan sampaikan seperti apa kegiatan 2019, baik itu anggaran pusat maupun anggaran daerah, apakah ada yang tidak terealisasi atau mungkin ada yang bermasalah untuk kami tindak lajuti ke Dinas terkait" katanya.
    Dari sejumlah kegiatan pembangunan yang berbentuk "Fisik" tahun anggaran 2019, untuk Kecamatan Sukamaju Selatan seluruhnya berjalan dengan baik dan tepat waktu sebagaimana diungkapkan oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Sukamaju Selatan Umar. S. Pd, saat menyampaikan arahan sekaligus membuka acara Reses diwilayahnya. "Kecamatan Sukamaju Selatan, semua kegiatan fisik telah dilaksanakan tepat waktu"  katanya.

    Pada sesi dialog, kepala Desa Wnokerto Imam Nuhadi menyampaikan bahwa Pasar Rakyat di Desa Wonokerto Kecamatan Sukamaju Selatan masih butuh timbunan dibeberapa bagian, selain itu daun pintu pasar tersebut sangat tipis sehingga saat ini sudah sebagian rusak. "Pasar desa Wonokerto dibangun pada Tahun Anggaran 2019, tetapi pintu-pintunya terlalu tipis sehingga sebagian telah rusak, selain itu sebagian pelataran perlu penimbunan" ungkapnya.

    Menanggapi persoalan Pasar Desa Wonokerto, dijelaskan oleh Wakil Ketua Tim II bahwa status pasar tersebut belum diserahkan kepada Pemerintah Daerah, sehingga jika terjadi kerusakan, maka hal itu masih merupakan tanggungjawab Rekanan yang mengerjakan pasar tersebut. "terang Edi Sudarto. 

    "terkait Pintu pasar Wonokerto, bahwa hingga saat ini belum ada penyerahan kepada pemda, olehnya itu, jika terjadi kerusakan, masih tanggungjawab Rekanan. Kita berharap agar pemda segerah serahkan kepada user atau pengguna, sehingga pemeliharaannya itu bisa lebih maksimal dan tidak terlantar seperti sekarang. Terkait pelataran, seharusnya hal itu pemda mengintervensi dulu dengan melakukan penimbunan" Ungkap Edi Sudarto.

    Turut hadir dalam kegiatan Reses yaitu seluruh Tim II Reses Dapil II Anggota DPRD Luwu Utara Kapolsek, Koramil , Perwakilan Para SKPD Luwu Utara, para Kades dan Ketua BPD se kecamatan Sukamaju dan Sukamaju Selatan, para pendamping Desa, tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat serta undangan lainnya. (Awhy) 
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +