-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tingkatkan Disiplin Dalam Berkendara, Sat Lantas Polres Gowa beri Sanksi Pada Pelajar

    Alam - Admin 2
    05/02/20, 11:54 WIB Last Updated 2021-10-21T15:31:39Z
    Wargata.com, Sulsel - Minimnya pengetahuan masyarakat terhadap rambu-rambu lalulintas membuat banyak pengguna jalan melakukan pelanggaran dan kerap mengalami kecelakaan.

    Beberapa kecelakaan yang terjadi karena kelalaian pengguna jalan adalah menabrak trotoar, menabrak pembatas jalan atau melanggar ketentuan melintas, melawan arus atau tancap gas di area jalan menikung.

    Menyikapi hal tersebut, saat ini Sat Lantas Polres Gowa kini jaring puluhan siswa pelajar SMA Negeri 1 Gowa yang melakukan pelanggaran lalulintas, Rabu 05/02/2020.

    Adapun sanksi yang dikenakan diberikan oleh Sat Lantas Polres Gowa kini berbeda dari yang biasanya, "Saat ini kita lakukan teguran lisan kepada para pelajar yang melanggar, dengan cara mengucapkan Pancasila dengan serentak di lapangan sekolah SMAN 1 Gowa," ujar Dikyasa Kanit Ipda Misbar S.Sos.

    Kasat lantas polres Gowa Akp Mustari SH mengungkapkan  bahwa sanksi ini merupakan teguran kepada para pelajar agar memiliki kesadaran tertib berlalulintas. 

    Ditempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK., MH mengapresiasi kegiatan dari Sat Lantas Polres Gowa dengan memberi teguran untuk tertib lalu lintas sekaligus menjadi edukasi kepada para pelajar, “Semoga melalui kegiatan ini, para murid dapat memperoleh pemahaman hukum agar selalu taat dan disiplin sehingga nantinya tidak ada yang terlibat dalam pelanggaran hukum sejak dini,” ujarnya.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +