-->

Iklan InFeed

Warga Search

Hukrim

Waduu..!! Kendaraan Dinas Wadan Lantamal VI dan Komandan Pomal Lantamal VI Tak Luput dari Razia

Heriyanto cecep
12/02/20, 10:15 WIB Last Updated 2020-02-24T17:00:45Z
Wargata.com, Makassar - Operasi Penegakkan Ketertiban  (Gaktib) yang di laksanakan Rabu pagi (12/02/2020) di jalan utama protokol Lantamal VI  makassar terbilang cukup  ketat seluruh personil Militer maupun PNS ditahan untuk diperiksa Kendaraanya, tidak terkecuali  mobil dinas yang sehari-hari digunakan Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H., M.M., dan mobil dinas Komandan Pomal Lantamal VI Letkol Laut  (PM) Ahmad Junaedi pun tak luput dari pemeriksaan.

Dengan prosedur yang ditetapkan, Ketua tim pelaksanaan pekan Disiplin Pomal Lantamal VI  Kapten Laut (PM) Erfandik didampingi Lettu Laut (PM) Lutfi dan Letda Laut (PM/W) Asmawati serta beberapa anggota Pomal Lantamal VI menghentikan Kendaraan Dinas Wadan Lantamal VI dan Komandan Pomal Lantamal VI, didahului dengan menghormat, Pomal  langsung meminta   pada supir untuk menunjukan  surat surat kendaraan sekaligus memeriksa kelengkapan kendaraan Dinas tersebut.
Pejabat Lantamal VI  yang berada di dalam mobil dinas tersebut terlihat  mengikuti apa yang diminta petugas Pomal untuk memperlihatkan Kartu Tanda Anggotanya ( KTA) dan Surat berkendaraan. Setelah dianggap lengkap kendaraan Wadan Lantamal VI dan kendaraan Komandan Pomal Lantamal VI ini dipersilahkan melanjutkan perjalanannya.

Pelaksanaan Operasi Gaktib dan disiplin  Pomal Lantamal VI Makassar ini dimulai pukul 06.30 sampai dengan 08.00. WITA  dengan sasaran adalah pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan serta kelengkapan standart penggunaan kendaraan seperti STNK dan SIM baik kendaraan pribadi maupun dinas, penggunaan helm standar juga Identitas diri dari seluruh personil mulai  Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil di jajaran Lantamal VI.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan dan meningkatkan disiplin Personel Lantamal VI, khususnya kelengkapan kendaraan bermotor baik surat-surat maupun standar kelengkapan penggunaan kendaraan, yang berefek pada kecelakaan berkendaraan. Sudah menjadi tugas dari Polisi Militer untuk menegakkan disiplin dan ketertiban demi menunjang dan mendukung pelaksanaan tugas pokok Lantamal VI sehinggga terwujud sesuai dengan yang diharapkan.

“Kegiatan ini dalam rangka pekan disiplin memperingati HUT ke-74 Polisi Militer Angkatan Laut  serta  untuk memupuk kesadaran anggota Militer dan PNS Lantamal VI untuk taat dan patuh dalam berlalu lintas di jalan raya, kegiatan ini sebagai upaya mengecek kesiapan anggota itu sendiri dalam hal kelengkapan surat kendaraan bermotor beserta kelengkapan lainnya dan kehadiran apel pagi guna memupuk kesadaran serta kedisiplinan. Semoga dengan rutinnya diadakan Ops Gaktib tersebut dapat mengurangi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh personil Lantamal VI”, Kata Kapten Laut (PM) Erfandik.

Dalam operasi Gaktib ini kita mengerahkan 30 personel Polisi Militer gabungan dari Pomal Lantamal VI serta Provost Denma Lantamal VI dan anggota yang terjaring  berjumlah 10 orang, Ujarnya lagi

(Tim Warga)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Law and order

+