-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolda Sulawesi Barat Hadiri Penutupan Pendidikan dan Pelantikan Diktukba di SPN Batua Makassar

    Alam - Admin 2
    02/03/20, 14:15 WIB Last Updated 2021-10-21T12:16:08Z
    Wargata.com,  Sulbar - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Kapolda Sulbar), Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si menghadiri acara penutupan pendidikan dan pembentukan bintara Polri di SPN Batua Makassar Polda Sulsel T.A 2019/2020, Senin (2/3/20).

    Upacara penutupan, pelantikan dan pengambilan sumpah diktukba Polri ini diawali dengan paparan Ka. SPN Batua terkait hasil akhir yang dicapai selama proses pendidikan berlangsung kurang lebih selama 7 bulan.

    Selain Kapolda Sulbar, Kapolda Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Wakapolda Sulsel dan para Pejabat Utama Polda Sulsel serta Karo SDM Polda Sulbar turut mengikuti acara penutupan Diktukba Polri di SPN Batua.

    Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK menjelaskan pendidikan pembentukan bintara Polri selama kurang lebih 7 bulan lamanya merupakan salah satu upaya penting dalam mewujudkan calon Polri yang prometer.
    "Melalui pembentukan anggota Polri ini diharapkan menjadi bekal dasar pengetahuan dan keterampilan para tunas baru kepolisian, sehingga kedepan mereka mampu menghadapi tugas dan tantangan di lapangan," tutur Kapolda Sulbar lewat Kabid Humas.

    Masih kata Kapolda, Polri saat ini menanggung amanah yang berat dengan berbagai tantangan yang semakin kompleks. 

    Untuk itu, diperlukan konsentrasi dan langkah-langkah strategis, khususnya dalam mengamankan Pilkada serentak mendatang dan beberapa agenda nasional lainnya yang perlu pengamanan kepolisian.

    "Lewat pendidikan ini telah ditanamkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya kepada para generasi penerus Polri sebagai pedoman hidup dan tugas untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara," tuturnya.

    Sementara itu, Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan menyebutkan Polda Sulbar akan mendapat penambahan 166 personil dari peserta didik yang ada, untuk memperkuat pengamanan sekaligus memaksimalkan pelayanan di wilayah Sulbar.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +