-->

Hukrim

Iklan InFeed

Binmas Polres Enrekang Terapkan Sosial Distancing Terhadap Warga Guna Pencegahan Covid-19

Cyber Media
08/04/20, 12:25 WIB Last Updated 2020-04-08T05:25:44Z
Wargata.com, Sulsel -- Social distancing adalah jarak sosial yang juga sering disebut dengan “jarak fisik” yang berarti menjaga jarak antara satu orang dengan orang lain di luar rumah. Membatasi kontak dengan orang lain menjadi cara terbaik untuk mengurangi penyebaran penyakit coronavirus 2019 (Covid-19).

Hal itulah yang diterapkan Satuan Pembinaan Masyarakat atau Sat Binmas Polres Enrekang saat melakukan sambang kunjung terhadap masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus corona di kelurahan Juppandang Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, Rabu, (08/04/20)

Dalam kesempatan tersebut Briptu Dermawan Hamka memberikan sosialisasi tentang Sosial Distancing atau jaga jarak dengan orang lain terhadap warga masyarakat yang sedang berada di luar rumah.

“Menjaga jarak sesama dengan warga itu akan memutus rantai penyebaran virus corona,karena penyebaran virus tersebut melalui percikan air liur saat bersin atau batuk serta bersentuhan langsung dengan si penderita”,tutur Briptu Dermawan.

“Olehnya itu marilah kita bersama-sama menajag jarak dengan sesama warga,jarak yang aman itu sekitar 2 meter serta hindari bersentuhan langsung dengan sesama warga. Cucilah tangan sesering mungkin untuk mencegah berkembangnya virus yang bisa saja menempel di tangan”,tambahnya.

(Tim Warga)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+