-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Satuan Sabhara Polres Enrekang Melakukan Pengawalan Tahanan ke Pengadilan Negeri

    Alam - Admin 2
    02/04/20, 09:29 WIB Last Updated 2021-10-21T11:32:10Z
    Wargata.com, Sulsel -- Satuan Sabhara Polres Enrekang melakukan pengawalan dan pengamanan tahanan yang akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Enrekang. Pengawalan dilaksanakan oleh 2 anggota Satuan Sabhara, Kamis (02/04/2020).

    Kegiatan Pengawalan tersebut dilaksanakan sesuai dengan permintaan dari Pihak Kejaksaan Negeri Enrekang dengan agenda sidang dari masing-masing tahanan. Anggota melaksanakan pengawalan dengan rute Rutan Kelas IIB Enrekang – Pengadilan Negeri Enrekang.

    Sebelum membawa tahanan ke Pengadilan Negeri Enrekang, anggota melakukan pemeriksaan badan pada tahanan di Rutan Kelas IIB Enrekang untuk mencegah adanya tahanan yang membawa barang-barang yang di anggap membahayakan.

    Kegiatan pengawalan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima kepolisian dan sinergitas dengan pihak kejaksaan dalam rangka proses penegakan hukum sampai peradilan kepada para terdakwa yang mengikuti sidang. Pengawalan tahanan juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tahanan kabur. Anggota juga melaksanakan pengamanan sidang di Pengadilan Negeri Enrekang.

    Kasat Sabhara Polres Enrekang AKP Rusli, S.H., mengharapkan dengan dilaksanakannya giat pengawalan tahanan adalah sebagai bentuk kerja sama di bidang keamanan antar instansi penegak hukum di Kabupaten Enrekang. Kegiatan Pengawalan tersebut dilaksanakan sesuai dengan permintaan dari Pihak Kejaksaan Negeri Enrekang dengan agenda sidang dari masing-masing tahanan.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +