-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Bansos Harus Tepat Sasaran, Ini Harapan Pangdam XIV Hasanuddin

    Admin 10 - Awhy
    01/05/20, 21:40 WIB Last Updated 2021-10-21T15:31:39Z
    Wargata.com, Gowa --  Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Andi Sumangerukka, saat berkunjung ke Posko Induk Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa, Sulsel, berharap agar bantuan sosial (bansos) diantar langsung ke rumah masyarakat sesuai dengan data.

    Hal ini menurut Pangdam XIV Hasanuddin untuk menghindari terjadinya kerumunan dan adanya masyarakat yang keluar rumah.

    "Diharapkan untuk pembagian sembako ini jangan di jalan tapi di rumah. Kalau dia dikasi di jalan maka dia akan tunggu di jalan. Kalau  dia dikasi di rumah maka dia akan tunggu di rumah. Ini salah satu terapi kita agar masyarakat tinggal di rumah," tegasnya.

    Selain itu, Mayjen TNI Andi Sumangerukka berharap masyarakat bisa mematuhi anjuran pemerintah selama Pandemi Covid-19 ini termasuk saat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar yang akan dilakukan Pemkab Gowa, Senin (04/05) mendatang.

    "Kalau kita disiplin, maka saya yakin pandemi ini akan cepat selesai. Kuncinya hanya itu, begitu kita disiplin, kita patuh dengan aturan-aturan pemerintah maka wabah pandemi ini akan berakhir," harapnya.

    Sementara itu, Kapolres Gowa, Akbp Boy FS Samola menyebutkan bahwa pihak telah membentuk lima satuan tugas (Satgas). Salah satunya adalah satgas pendistribusian bantuan kepada masyarakat.

    Dijelaskan Kapolres Gowa bahwa Satgas tersebut akan ditugaskan untuk mengawal pengantaran bantuan kepada masyarakat kurang mampu sesuai dengan data yang ada dan memastikan bantuan tepat sasaran.

    "Setiap desa kita tugaskan polisi 2 orang dan 1 dari Kodim bersama petugas terkait. Kita datangi rumah sehingga tidak memancing kerumunan. Kita juga akan berikan blanko tanda terima yang berisi pernyataan tidak keluar setelah menerima bantuan selama PSBB dan akan ditandatangani oleh penerima," tandasnya. (Ridwan Tompo/Awhy)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +