-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Bupati Soppeng Mengharapkan Kerjasamanya Didalam Situasi Pandemi Covid-19, ini Harapannya

    Admin 10 - Awhy
    02/05/20, 21:50 WIB Last Updated 2021-10-21T13:45:32Z
    Wargata.com, Soppeng --  Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak menegaskan bagi warga yang tidak mengindahkan himbauan pemerintah terkait pencegahan covid 19 akan di tindak tegas, ketegasan itu di sampaikan Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak saat menghadiri Launching Program Jaring Pengaman Sosial dari Dinas Sosial berupa Paket Bantuan Sosial Sembako  bagi Masyarakat Terdampak Covid 19 Kabupaten Soppeng tahun 2020 yang di langsungkan di gedung pertemuan Watansoppeng, Jumat, (1/5/2020).

    Dikesempatan itu Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, S.E., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, Dalam situasi seperti sekarang ini, Saya meminta dengan hormat demi keselamatan Kita bersama, peran  tokoh Agama,  tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat,  bahwa kita menghadapi situasi seperti ini butuh suatu kebersamaan, tidak bisa kita beranggapan, bahwa segala  sesuatunya adalah kehendak Allah SWT,  tapi kita  diwajibkan untuk berusaha, kita Harus kerja, kita harus sama-sama selamat, tegas Bupati Soppeng.

    Untuk itu, lanjut Bupati, Tolong disampaikan kepada masyarakat minimal keluarga, imbuhnya.

    “Kami pemerintah kabupaten soppeng  telah melakukan berbagai upaya termasuk sosialisasi, oleh karena itu kami berharap agar masyarakat menyadari dengan situasi ini, bagi yang tidak “Sadar” maafkan kami, akan kami tindak tegas demi keselamatan kita semua, tukas Bupati Kaswadi.

    Mungkin di Soppeng, ribuan akan kita swab,  saya ingin masyarakat Soppeng bebas Dari covid 19, walaupun konsekuensinya banyak tantangan, banyak hambatan yang kita hadapi, kami harus tegas demi menyelamatkan masyarakat soppeng dari covid 19 ini.

    “Oleh karena itu patut kita syukuri, alat swab PCR yang mampu mendeteksi masyarakat terjangkit covid 19 sudah kita miliki,  tidak ada daerah lain yang miliki selain daerah kita, Untuk memberikan rasa aman, jaminan keselamatan itu yang harus dihadirkan,  walaupun biayanya besar, demi menyelamatkan masyarakat soppeng, pungkas Bupati peduli rakyat ini.

    Dalam kegiatan laucing ini, penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE,  masing-masing Kepada guru mengaji 2 orang,  Imam masjid 2 orang, tokoh agama 2 orang serta petugas Kebersihan 2 orang yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan masyarakat Soppeng, Jumat, 1 Mei 2020.

    Sementara itu Kadis Sosial Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka Syahrazad, SE menyampaikan bahwa, Bantuan Sembako tersebut bersumber dari APBD Provinsi sebanyak 700 Paket dan APBD Kabupaten Soppeng sebanyak 1.500 Paket.

    Untuk sasaran Bansos (Sembako) dan Rincian KK yang akan mendapatkan bantuan yaitu, Guru Mengaji 1.354 KK, Petugas Kebersihan 152 KK, Tokoh Agama (Ulama/ Pendeta) 98 KK, Imam Masjid 451 KK, ODP dan PDP 59 KK

    Acara turut di Hadiri,  Ketua DPRD Soppeng H. Syahruddin M Adam, Dandim 1423 Soppeng , Letkol Inf. Richard M. Butar Butar.  Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono, S.Ik., SH , Kadis Sosial , A. Sumangerukka Syahrazad, S.E, S. SOS, M. SI, juru bicara covid 19, Kasat Pol PP., para Camat, serta para pendamping PKH.(Ridwan Tompo)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +