-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Cegah Tindak Kejahatan, Personil Satuan Sabhara Polres Enrekang Melakukan Pengawalan di Bank Sulsel

    Alam - Admin 2
    13/05/20, 13:30 WIB Last Updated 2021-10-21T11:28:31Z
    Wargata.com, Sulsel -- Pengawalan adalah suatu kegiatan preventif yang di lakukan oleh anggota Polri untuk menjaga keamanan, keselamatan atas jiwa dan harta benda dari satu tempat ke tempat lain. Anggota pengawalan dilengkapi dengan surat perintah dan senjata sebagai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pengawalan dengan objek orang dan uang.

    Tidak hanya itu, sebelum melaksanakan Pengawalan terlebih dahulu diberikan APP kepada Personil agar dalam pelaksanaan Pengawalan harus tetap melekat selalu waspada terhadap situasi sekitar, baik pada saat hendak berangkat, di perjalanan dan sampainya di tempat yang dituju, Rabu (13/05/20).

    Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Sukardi bersama Bripda Muh. Fajar D melaksanakan pengawalan pengawalan uang kas milik Bank Sulsel Cabang Enrekang.

    Kasat Sabhara Polres Enrekang AKP Rusli, S.H., mengatakan personel Satuan Sabhara Polres Enrekang yang melakukan pengawalan pengiriman uang milik Bank Sulsel Cabang Enrekang. Pengawalan ini dilakukan dari Bank Sulsel Kantor Kas Pare-pare menuju ke Bank Sulsel Cabang Enrekang.

    “Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk pelayanan prima untuk menjamin lancarnya kegiatan usaha perbankan dan masyarakat.” Ujar Kasat Sabhara AKP Rusli

    Tujuan dari pengawalan adalah untuk mencegah/menangkal segala bentuk tindakan kejahatan yang di tujukan kepada orang/barang berharga yang menjadi objek pengawalan sekaligus sebagai langkah antisipasi kejahatan jalanan agar uang yang dibawa dan dikirim selamat sampai tujuan tanpa ada halangan di jalan menuju ke tempat tujuan.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +