-->

Hukrim

Iklan InFeed

Peduli Wabah Covid-19, Polisi Daerah Enrekang Melaksanakan Bakti Sosial

Cyber Media
31/05/20, 15:38 WIB Last Updated 2020-05-31T08:39:01Z
Wargata.com, Sulsel,-- Polsek Baraka Polres Enrekang melaksanakan bakti sosial polri peduli wabah Covid-19 di Wilayah Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang, minggu (31/05/2020) pagi.

Kapolsek Baraka AKP Saparuddin S mengatakan saling membantu wajib dilakukan oleh seluruh umat manusia. Terutama bagi yang mampu. Apalagi sejak pandemik Covid-19 melanda sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Enrekang. Banyak masyarakat yang terdampak dan membutuhkan uluran tangan.

Karena sejak dihimbau pemerintah untuk di rumah saja, guna mencegah penyebaran wabah tersebut. Masyarakat yang hanya mengandalkan pendapatan harian yang cukup di makan sehari, dan tidak memiliki pendapatan tetap dan belum tersentu bantuan dari pemerintah.

Melihat situasi itu seperti ini, Polri menyediakan 10 ton beras yang siap untuk di salurkan kepada warga masyarakat yang sama sekali tidak mendapat bantuan dari pemerintah setempat di sejumlah desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Baraka Polres Enrekang Briptu Hasrul, SH., menyalurkan bantuan berupa beras kepada warganya di Desa Perangian yang tidak sama sekali mendapat bantuan dari pemerintah akibat dampak penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Baraka.

Penyerahan bantuan sosial, tetap mempedomani physical distancing dan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, kata Kapolsek

“Penyerahan door to door untuk menghindari kerumunan massa dan untuk menghindari wabah virus Corona (Covid-19) sehingga antara yang menerima dengan yang memberi bisa terjaga kesehatannya,” ujar Kapolsek.

“Ini bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat di kala pandemi Virus Covid 19 dan bantuan ini merupakan instruksi lansung oleh Kapolri Jendral Polisi Idham Azis melalui Mabes Polri hingga sampai jajaran Polres Enrekang.” ungkap AKP Saparuddin S.

(Tim Warga/HS)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+