-->

Hukrim

Iklan InFeed

Satu Kasus Tersisa Dari Cluster Kota Palopo Terkonfirmasi Postif Covid-19

Awhy
08/05/20, 03:30 WIB Last Updated 2020-05-07T22:19:00Z
Wargata.com, Luwu Utara -- Kasus positif covid-19 kembali bertambah satu di Kabupaten Luwu Utara, sehingga kini menjadi 25 kasus positif per tanggal 6 Mei 2020. Konfirmasi positif terbaru berasal dari cluster Palopo. Demikian diungkap Juru Bicara Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna, Rabu kemarin (6/5/2020), di Masamba.

“Hari ini, Tim Surveilans Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan kembali menyampaikan hasil uji PCR atau swab test yang dilakukan BBLK Makassar. Di mana satu kasus kembali terkonfirmasi positif covid-19 di Sabbang dengan inisial IA. Kasus ini berasal dari cluster Palopo,” ungkap Komang.

Ia menyebutkan, hasil contact tracing yang dilakukan Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara pekan lalu terhadap kasus positif pertama di kota Palopo ditemukan ada 21 orang yang kontak erat, dan 20 orang telah dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan hasil uji PCR yang dilakukan BBLK Makassar.

Orang ini telah dibawa ke Makassar untuk melakukan proses karantina di Swiss Belhotel Makassar. Dengan tambahan satu kasus, maka Luwu Utara kini memiliki 25 kasus positif covid-19. “Perlu kami ditekankan bahwa satu kasus positif ini, di luar dari 20 orang yang terkonfirmasi negatif kemarin,” pungkasnya. (Lh/Awhy
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+