-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

Pastikan Kondisi Seluruh Personil, Polres Pangkep Kembali Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Cyber Media
16/06/20, 17:01 WIB Last Updated 2020-06-16T10:01:30Z
Wargata.com, Sulsel,-- Polres Pangkep dan jajarannya melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara berkala tahun 2020 di Aula Andi Mappe Polres Pangkep. Selasa (15/06/2020).

Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) bekerja sama dengan bidang kedokteran dan kesehatan Polda Sulawesi selatan serta Laboratorium Klinik Kimia Farma Ahmad Yani Makassar.

Hal itu terlihat saat Kabag Ops Polres Pangkep, Kompol A Muh Zakir mengikuti Rikkes yang diawali dari tahapan pendaftaran, pemberian formulir, pengambilan darah dan urine, pengecekan fisik seperti tinggi badan dan berat badan, observasi tanda-tanda vital seperti cek tensi dan nadi, pengecekan EKG, observasi treadmill, pengecekan ontodogram, pemantauan keluhan kesehatan oleh dokter dan pengecekan gigi.

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, S.I.K., menjelaskan pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personil.
"Hal ini dilakukan guna mencegah berbagai penyakit dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati. Belum lagi saat ini kita sedang berada ditengah pandemi covid-19, sehingga kegiatan ini betul-betul harus dimaksimalkan serta memperhatikan Protokol Kesehatan. Kerena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati," paparnya.

(TimWar / HS)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+