-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Luwu Utara Bagikan Air Bersih Secara Langsung pada Korban Banjir

    Alam - Admin 2
    28/07/20, 23:02 WIB Last Updated 2021-10-21T14:58:21Z
    Wargata.com, Sulsel,- Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito, S.IK., M.Si., membagikan langsung Air bersih dan Air siap minum Kepada warga pengungsi bertempat Posko Pengungsian Panampung Desa Radda Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara. Selasa (28/07/20) Pukul 08.40 Wita.

    Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito mengatakan Mobil Water Treatment di desain khusus untuk penanganan bencana dengan mengolah air keruh sehingga menjadi air bersih siap minum guna membantu ribuan masyarakat pengungsi banjir bandang, dalam hal mengatasi krisis air bersih di Desa Radda Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara.
    "Lanjut Kelebihan mobil water treatment ini, kata Kapolres Luwu Utara, air yang akan diproses bisa diambil dari air yang keruh untuk menjadi air yang siap digunakan untuk diminum, ataupun digunakan untuk memasak dan lain-lain.

    Mobil Water Treatment ini komposisinya menampung 2000 Liter perjam setelah dilakukan pengolahan persentasinya 65 - 35%, 65 jadi air bersih bisa di manfaatkan untuk air masak dan air untuk mandi, 35% itu air yang sudah bisa langsung dikonsumsi diantara bisa untuk air galong dan air panas, memang ada satu pembuangan air yang memang tidak bisa digunakan dan harus dibuang, jadi jumlah 2000 Liter itu yang di olah bisa di produksi sampai 300 liter yang siap di konsumsi itulah jadi air galong dan air panas.

    "Semoga dengan adanya Mobil Water Treatment ini warga dapat menikmati air yang layak untuk di konsumsi dan tidak kesulitan air  bersih."Tutup Kapolres Luwu Utara AKBP Agung.

    (TimWar / KHS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +