-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Resimen 1 Paspelopor, Polisi Sahabat Anak Tanamkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme

    Alam - Admin 2
    06/07/20, 21:48 WIB Last Updated 2021-10-21T15:55:37Z
    Wargata.com, Jakarta Utara,-- Personel Resimen 1 Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri posko Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara, melakukan kegiatan Polisi Sahabat Anak. Senin (06/07/20).

    Kegiatan tersebut dipimpin Wadanyon B Resimen 1 Paspelopor AKP Bayu Arswendo. Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian dari Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme, dan disiplin.

    "Personel Resimen 1 Paspelopor memberikan pembelajaran yang komunikatif dengan anak anak, yaitu baris berbaris, membaca, berhitung dan wawasan kebangsaan," kata AKP Bayu Arswendo.

    Ditempat terpisah, Komandan Resimen 1 Paspelopor Kombes Pol Reeza Herasbudi, mengatakan warga masyarakat dan anak anak pun tidak asing dengan keberadaan personel Resimen 1 Paspelopor yang hampir tiap hari melakukan patroli dan kegiatan bakti sosial dengan memberikan paket nasi dan sembako.

    "Tentunya harapan kami  kepada anak anak yang ikut hadir, agar paham tugas mulia seorang Polisi, jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Agar  anak  anak tidak phobia terhadap Polisi dan merasa bangga dengan tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan di lingkungan masyarakat," ucap Kombes Pol Reeza Herasbudi.

    (TimWar / Agus)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +