-->

Iklan InFeed

Warga Search

Hukrim

Satlantas Polres Gowa Sosialisasikan Tata Cara Pembuatan SIM Internasional

Cyber Media
06/07/20, 23:03 WIB Last Updated 2020-07-06T16:04:06Z
Foto: Satlantas Polres Gowa Sedang Apel Pagi
Wargata.com, Sulsel,- Sat lantas polres Gowa Mensosialisasikan Mekanisme Baru dalam kehidupan Normal Baru (New Mechanism in New Normal) melalui media cetak dan elektronik serta Media Online, Senin (06/07/20)

Kanit Regident Sat lantas Polres Gowa Ipda Ardiansyah mengungkapkan tentang SIM International sebagai mana SIM ini untuk mengemudikan kendaraan yang berlaku secara Internasional

Secara regional SIM Indonesia belaku di negara-negara Anggota ASEAN berdasarkan hasil kesepakatan seluruh anggota ASEAN, demikian juga negara-negara Uni Eropa melakukan perjanjian yang sama di negara-negara anggota Uni Eropa.

Oleh karena itu, Korlantas Polri melakukan adaptasi tatanan kehidupan baru (New Normal) tanpa kehadiran pemohon ke Satpas SIM Internasional Korlantas Polri, Jakarta. Dengan memanfaatkan jasa pengiriman untuk mengirim buku SIM Internasional ke alamat rumah pemohon.

Adapun yang harus dilakukan Pemohon agar bisa mendapatkan Sim International dengan mengakses Situs / Website di 
www.siminternasional.korlantas.polri.go.id atau cukup menulis kata kunci SIM Internasional melalui pencarian/search pada Google di handphone atau komputer. Ungkap Ipda Ardiansyah.
Terkait hal itu, Kasat lantas Polres Gowa AKP Mustari, S.H., juga menjelaskan pada Wargata.com bahwa untuk Melakukan Registrasi Online perlu Pengisian Data Pribadi, seperti ;
  • upload foto SIM yang masih berlaku
  • upload foto KTP
  • upload foto Paspor
  • upload foto KITAP khusus WNA
  • upload pas foto dengan warna latar belakang putih
  • upload foto tanda tangan

Setelah data lengkap, Pemohon akan menerima Nomor Rekening Pembayaran yang saat ini menggunakan Briva Bank BRI untuk melakukan Pembayaran PNBP SIM International dan jasa Pengiriman. 

Pembayaran dapat dilakukan secara Non Tunai Melalui ATM, M-Banking, Internet Banking maupun setor tunai pada Bank dan Bukti Pembayaran dapat dikirimkan melalui Email. Jelas AKP Mustari.

Lanjut dijelaskan, untuk cara pengambilan SIM International yang sudah diterbitkan, Pemohon dapat mengambil sendiri di Kantor Pelayanan Sim International Korlantas Polri atau bisa juga dikirim langsung kerumah melalui jasa pengiriman express. Tutupnya Kasat Lantas Polres Gowa.

(TimWar / KT)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Law and order

+