-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Selesaikan Masalah Warga, Kampung Sehat Desa Karang Dima Siapkan "Bale Pasatotang"

    Alam - Admin 2
    08/07/20, 10:36 WIB Last Updated 2021-10-21T16:07:32Z
    Wargata.com, NTB,- Terkait dengan adanya lomba kampung sehat NTB, keberadaan Bale Pasatotang di Dusun Batu Nisung Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas memiliki peran yang sangat luas dalam memediasi berbagai persoalan warga, sekaligus difungsikan sebagai tempat memberikan pelayanan kesehatan. terlebih selama pandemi covid-19, Bale Pasatotang Notang No Putis benar-benar menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

    hal ini dibuktikan pada saat Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK., mendatangi langsung bale pasatotang tersebut, didampingi Kasat Binmas dan Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta kades karang Dima.

    menurut Kapolres, sejak didirikan pada 2016 lalu, bersamaan dengan program kampung KB, keberadaan Bale Pasatotang Dusun Batu Nisung telah memberikan peran yang cukup banyak terutama di bidang keamanan dalam memediasi persoalan warga, serta berperan aktif dalam memberikan kesehatan warga.

    Selama pandemi covid-19, para pengurus Bale Pasatotang ini menekankan protokol covid-19 kepada warga setempat. disamping itu, Bale pasatotang yang juga difungsikan sebagai Posyandu dusun setempat, terang Kapolres Sumbawa.

    Bale Pasatotang ini lebih dominan digunakan untuk menyelesaikan persoalan kemasyarakatan yang diawaki Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades. disamping persoalan keamanan desa, juga digunakan untuk pelayanan posyandu ibu hamil, balita, dan anak-anak. warga  bisa berkonsultasi tentang kesehatan keluarga dan KB, termasuk penerapan ketahanan pangan pangan dengan memanfaatkan pekarangan untuk ditanami tanaman sayur-sayuran dan hortikultura, beternak unggas, serta Budi daya ikan, papar Kapolres.

    "selama pandemi covid-19, Bale Pasatotang berperan aktif untuk menerapkan protokol covid-19 kepada masyarakat, seperti perilaku mencuci tangan, menggunakan masker, serta jaga jarak", tegas perwira santun ini.

    (TimWar / HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +