-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolda NTB Hadiri Upacara HUT ke-75 RI di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur

    Alam - Admin 2
    18/08/20, 12:07 WIB Last Updated 2021-10-21T16:07:32Z
    Wargata.com, Mataram,- Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., mengapresiasi rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, yang digelar Pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal tersebut terungkap saat Kapolda NTB menghadiri upacara bersama Forkopimda NTB, Senin (17/8), di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB.

    "Walaupun HUT RI tahun 2020 ini di tengah pandemi Covid-19, namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan peringatan HUT RI ke-75 terselenggara dengan semarak," ungkap Kapolda.

    Hal itu menurut Kapolda NTB, karena dalam peringatan HUT Kemerdekaan kali ini dirangkai dengan beberapa kegiatan lainnya.

    Sementara sebelumnya, saat seremonial upacara Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah menyampaikan, di masa ini kita menganggap kemerdekaan bukan hal yang istimewa karena kita telah menghirup udara kemerdekaan sejak kita lahir.

    "Para leluhur kita, para pahlawan kita, telah memperjuangkan kemerdekaan ini. Bagi mereka, kemerdekaan adalah suatu yang bernilai meskipun mereka meraih dengan keringat dan darah. Kita mendapatkan kemerdekaan sebagai sebuah warisan yang ditinggalkan oleh leluhur kita," kata Gubernur.
    Dikatakan, di tengah pandemi Covid-19 dan momentum kemerdekaan saat ini, kita menyaksikan bangkitnya industrialisasi di Provinsi NTB. Dimana kita hanya perlu tekad untuk membangun dan mengembangkan.

    "Ini adalah upaya dalam menjadikan NTB menjadi Provinsi Industri yang berhasil. Tumbuhnya optimisme dan kepercayaan diri pada UMKM di Provinsi NTB adalah modal yang utama," tandasnya. 

    Menurut Gubernur, masa pandemi Covid-19 hanya dapat dihadapi dengan kekuatan bersama.

    "Semua tidak akan berdaya tanpa dukungan seluruh masyarakat. Protokol kesehatan di terapkan semata-mata untuk menyelamatkan seluruh masyarakat," jelasnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran dan stakeholder dalam mewujudkan NTB Gemilang.

    Untuk diketahui, usai upacara Gubernur dan Kapolda NTB bersama jajaran Forkopimda mengikuti beberapa kegiatan di antaranya Launching Sepeda Motor Listrik, pemberian simbolis bonus bagi atlet NTB berpestrasi, dan penerimaan alat rapid test buatan NTB dari Direktur Laboratorium Hepatika serta beberapa kegiatan lainnya, yang dipungkasi video conference upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, dari Istana Merdeka. 

    (TimWar / HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +