-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

Polda NTB Shooting Short Film Pengibaran Merah-Putih Raksasa di Bukit Marese KEK Mandalika

Cyber Media
15/08/20, 21:51 WIB Last Updated 2020-08-15T14:51:41Z
Wargata.com, NTB,– Ratusan personel Polri terlihat memadati Bukit Merese KEK Mandalika, Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dikomandoi Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., Jumat (14/8) sore, ratusan personel tersebut bertolak ke Bukit Merese untuk menggelorakan peringatan HUT RI ke-75, dengan shooting atau pembuatan short film pengibaran Bendera Merah-Putih ukuran raksasa.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto,S.I.K.,M.Si,kepada media mengungkapkan, pembuatan film tersebut melibatkan personel Polri dari Polda NTB, Polres Lombok Tengah, dan  Veteran Polri yang ada di Pulau Lombok.

“Pembuatan short film ini dimaksudkan untuk menggelorakan semangat anak bangsa, dalam memperingati momentum bersejarah Hari Kemerdekaan 17 Agustus di tengah pandemi Covid-19. Dimana dalam film ini nantinya Kapolda NTB bersama personel Polda NTB dan Polres Loteng akan mengibarkan Bendera Merah-Putih ukuran besar, yang menggambarkan kebanggaan anak bangsa terhadap Merah-Putih, yang telah mempersatukan seluruh elemen bangsa dalam wadah NKRI,” ungkap Kabid Humas.
Selain itu, lanjut Artanto, pembuatan short film Pengibaran Bendera Merah-Putih raksasa tersebut, juga bertujuan untuk meningkatkan semangat juang dan patriotisme, dalam memupuk jiwa kebangsaan dan cinta tanah air serta mengenang kembali perjuangan para pendiri bangsa.

“Ini juga dalam upaya menolak lupa terhadap perjuangan gigih, yang telah dilakukan oleh para pendahulu bangsa dalam memerdekakan bangsa ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, pembuatan short film tersebut mengambil suasana keindahan alam Pantai Kuta KEK Mandalika, yang diambil dari Bukit Merese pada sore hari menjelang sunset. Dimana sekitar pukul 16.45 Wita tampak Kapolda NTB bersama Pejabat Utama (PJU), mengibarkan Bendera Merah Putih dengan bentangan 20×10 meter dikelilingi ratusan Personel Polri, yang masing-masing memegang Bendera Merah-Putih ukuran kecil.

(TimWar / HS)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+