-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polwan Polresta Mataram Berbagi Bersama Pengungsi Pondok Pelangi

    Alam - Admin 2
    05/08/20, 20:16 WIB Last Updated 2021-10-21T16:07:32Z
    Wargata.com, NTB,- Perayaan Hari Jadi Polwan Tahun ini terasa berbeda karena dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19. Memperingati Hari Jadi Polwan ke-72 Tahun 2020, Polisi Wanita (Polwan) Polresta Mataram menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket sembako dan Peralatan Sekolah. Kebutuhan saat pandemi pandemi virus covid-19 juga dibagikan berupa masker dan handsanitizer.

    Bantuan ini diserahkan kepada para warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 bertempat di Pondok Pelangi, Lingkungan Bintaro Jaya, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Selasa (04/08/2020). 

    Adapun Tema Hari Jadi Polwan ke 72 Tahun ini adalah “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Poduktif”.
    Sebelum dimulai, kegiatan diawali dengan apel kesiapan dan acara arahan pimpinan oleh senior polwan.

    Arahan diberikan kepada polwan yang terlibat dikegiatan bakti sosial. Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 wita. Dipimpin oleh Kapolsek Lingsar, AKP Dewi Komalasari selaku senior Polwan Polresta Mataram.

    Bakti sosial ini juga diikuti oleh 15 perwakilan Polwan Polresta Mataram. Dimulai dengan konvoi iring-iringan kendaraan menuju lokasi kegiatan di Pondok Pelangi Lingkungan Bintaro Jaya, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan. 
    Sesampainya dilokasi, para Srikandi Polresta Mataram ini langsung membagikan peralatan sekolah kepada anak-anak di lokasi pengungsian Pondok Pelangi.
    Setelah itu, puluhan paket sembako secara door to door kepada warga Pondok Pelangi. ‘’Pembagian sembako serta peralatan sekolah dan masker maupun handsanitizer ini dalam rangka menyambut hari jadi Polwan ke-72. Sengaja kita serahkan secara door to door tujuannya untuk mencegah berkumpulnya masyarakat,’’ ungkap AKP Dewi Komalsari.

    Pemberian bantuan juga sebagai wujud kepedulian Polwan terhadap warga yang terkena dampak covid-19. Bantuan tersebut diharapkan mampu meringankan beban masyarakat. ‘’Semoga bantuan ini bisa bermaanfaat,’’ harap Dewi.

    Polwan juga tak lupa menyelipkan imbauan kepada masyarakat. Yaitu agar tetap mentaati protokol kesehatan saat keluar rumah. Seperti tetap menggunakan masker dan selalu menjaga jarak. Tujuannya adalah agar terhindar dari penyebaran covid-19. 

    ‘’Protokol kesehatan ini agar dijadikan dalam kesehariannya sebagai adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi corona sekarang ini. Semoga pandemi ini segera berakhir,’’ katanya.

    Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto tak lupa menitipkan pesan untuk polwan. Seraya berharap, polwan bisa selalu dicintai dan diandalkan warga masyarakat. Polwan juga harus terlibat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif. ‘’Jaya selalu Polwan Polresta Mataram. Selalu tingkatkan pengabdian untuk semakin dicintai masyarakat,’’ ungkap Kapolresta Mataram.

    (TimWar / HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +