-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

Sambangi Warganya, Anggota Polsek Anggeraja Sampaikan Himbauan Protokol Kesehatan

Cyber Media
30/08/20, 15:36 WIB Last Updated 2020-08-30T08:37:42Z
Wargata.com, Sulsel,-- Bhabinkamtibmas Desa Bubun Lamba Polsek Anggeraja Polres Enrekang Bripka Iskandar, S.E., menyambangi warganya yang sedang berkumpul di Dusun Bunu Desa Bubun Lamba dan melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 sebagai upaya pencegahan pandemik Virus Covid-19, Minggu (30/8/20)

Bhabinkamtibmas memberikan himbauan sosialisasi tentang jaga jarak aman 1-2 meter, melakukan social / physical distancing, penggunaan masker, selalu menjaga kebersihan dan cuci tangan dengan sabun sanitizer, tidak bersentuhan dengan orang lain, dan tidak berkumpul. Tentunya masyarakat harus lebih berhati-hati dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah pusat.

Sosialisasi yang dilakukan dengan mengunjungi warga binaannya tersebut dengan memberi pesan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan melakukan himbauan serta menyampaikan pesan untuk mengikuti protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari.

Bripka Iskandar, S.E., mengatakan, masyarakat diberi edukasi guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Warga masyarakat tetap beraktivitas mencari nafkah akan tetapi tetap melaksanakan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Dengan cara tetap gunakan masker saat berpergian keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun di tempat air yang mengalir serta tetap jaga jarak, Ucapnya

“Saya berharap kepada ibu-ibu dan Bapak-bapak sekalian untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, poin-poinnya sudah saya sebutkan di atas, selain itu disiplin adalah vaksin yang lebih utama, jika kita disiplin mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, maka besar kemungkinan kita terhindar dari COVID-19, tidak kalah pentingnya juga kita harus selalu rutin berdoa memohon pertolongan Allah SWT,” ungkap Bripka Iskandar.

Dengan adanya himbauan dari Bhabinkamtibmas ini diharapkan warga masyarakat bisa memahami dan mematuhi akan keadaan situasi saat ini tentang penyebaran Covid -19.

Kapolsek Anggeraja Polres Enrekang IPTU Lukman, S.H., saat ditemui terpisah mengatakan bahwa sosialisasi dan edukasi yang diberikan kepada masyarakat diharapkan bisa mencegah kepanikan yang berlebihan dan mampu mencegah penyebaran wabah Virus Corona khusus di wilayah Hukum Polsek Anggeraha Polres Enrekang, selain itu masyarakat diharapkan membiasakan diri penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kita akan berupaya maksimal melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan virus Corona atau COVID-19,” tutupnya.

(TimWar / HS)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+