-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

Sambut Hari Jadi Polwan ke-72, Srikandi Bhayangkara Polda NTB Gelar Donor Darah

Cyber Media
11/08/20, 22:46 WIB Last Updated 2020-08-11T15:47:23Z
Wargata.com, NTB,– Menyambut peringatan hari jadi Polwan Republik Indonesia ke-72 yang jatuh pada 1 September 2020 mendatang, Selasa (11/8), personel srikandi Polda NTB menggelar bakti sosial (baksos) donor darah, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Mataram.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si. melalui siaran persnya mengungkapkan, baksos donor darah personel Polwan Polda NTB tersebut dilaksanakan di PMI Cabang Mataram Jalan Bung Karno Kota Mataram.

“Dalam donor darah ini personel Polwan menggandeng para PNS (Pegawai Negeri Sipil, red) wanita, dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi Polwan RI ke-72,” ungkapnya.

Dikatakan, para srikandi Polri tersebut ingin menunjukkan bahwa wanita juga dapat berbuat seperti halnya kaum laki-laki, dalam berbagai hal termasuk memberikan manfaat bagi sesama.
“Ini menjukkan bahwa bukan hanya pria atau laki-laki saja yang bisa bermanfaat bagi sesama, wanita pun bisa. Lebih-lebih personel Polwan yang merupakan Srikandi Bhayangkara, mereka tidak bisa dianggap remeh. Mereka juga bisa lebih tegas  dari para polki  (Polisi laki-laki, red). Itu kalau dalam hal-hal tertentu,” jelas Kabid Humas.

Diungkapkan, terkadang dalam beberapa hal atau pekerjaan tertentu Kepolisian juga memerlukan sentuhan tangan personel Polwan, yang mana ketika dilakukan oleh Polisi laki-laki pekerjaan itu tidak akan selesai.

“Artinya, keunggulan Polwan terkadang mampu menyelesaikan tugas yang tidak bisa diselesaikan Polisi laki-laki,” tandasnya.

Untuk diketahui, baksos donor darah dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi Polwan RI ke-72, dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19.

(TimWar / HS)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+