-->

Hukrim

Iklan InFeed

Polresta Mataram Siap Amankan Seluruh Tahapan Pilkada

Cyber Media
04/09/20, 12:26 WIB Last Updated 2020-09-04T05:26:43Z
Wargata.com, NTB, -  Polresta Mataram memastikan kesiapannya untuk mengamankan jalannya Pilkada Kota Mataram 9 Desember mendatang. Kesiapan pengamanan dipastikan kepolisian untuk seluruh tahapan penyelenggaran Pilkada Kota Mataram. Kesiapan itu tergambar usai gelar pasukan pengamanan pilkada yang dilaksanakan secara virtual di Mapolresta Mataram, Kamis (03/09/20).

Apel gelar pasukan itu dengan sandi ‘’Operasi Mantap Praja Gatarin 2020 ‘’ di wilayah Kota Mataram. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 09.30 wita dipimpin langsung Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto, bertempat di Gedung Wira Pratama Mapolresta Mataram.  

‘’Polresta Mataram siap mengamankan jalannya Pilkada Kota Mataram tahun 2020,’’ ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto.

Tahapan pilkada Kota Mataram sudah didepan mata, yang mana dengan dibukanya proses pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram. Pendaftaran dibuka KPU Kota Mataram selama tiga hari. Mulai hari Jumat (04/09/2020) sampai Minggu (06/09/20). 

Dalam arahannya, Kapolresta berharap seluruh anggotanya mampu berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat di lapangan. Serta mampu mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.
‘’Saya berharap seluruh warga negara atau masyarakat dapat berlaku adil terhadap satu sama lain dan tidak membeda-bedakan,’’ bebernya.

Sebagai negara kepulauan dengan penuh keanekaragaman. Diharapkan adanya sikap saling menghormati terus terjaga. Seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan pilkada. Diharapkan bisa berlaku dan bersikap netral. Sehingga mampu menjadikan pilkada berjalan aman, lancar dan damai. 

‘’Kita semua harus berlaku netral agar pilkada berjalan aman dan lancar. Itu tujuan kita bersama. Selamat bertugas rekan-rekan semuanya,’’ kata Guntur.

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Asisten I Setda Kota Mataram, Wakapolresta Kota Mataram,Ketua KPU Kota Mataram, Perwakilan Kesbangpol Kota Mataram, Pasi Ops Kodim 1606 Lobar, Plt Kasat Polpp Kota Mataram, PJU Polresta Mataram dan Kapolsek Jajaran Polresta Mataram. Secara keseluruhan kegiatan apel gelar pasukan berjalan aman dan lancar.

(TimWar / HS)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+