-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Asuransikan Pertanian, IDP Diapresiasi para Ibu di Awo-awo

    Alam - Admin 2
    07/10/20, 12:29 WIB Last Updated 2021-10-21T13:45:32Z
    Wargata.com, Luwu Utara - Program asuransi untuk petani yang menjadi salah satu program bupati petahana Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menuai apresiasi dari warga Desa Awo-Awo, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara.

    Program tersebut akan diluncurkan Indah Putri Indriani, jika terpilih kembali pada pilkada Luwu Utara yang akan digelar Desember nanti.

    “Ketika sesuatu terjadi misalnya puso atau gagal panen, maka biaya awal yang dikeluarkan petani untuk bibit dan pupuk, akan diganti pemerintah lewat asuransi,” kata Indah saat bersilaturahmi dengan warga Desa Awo-Awo, Kecamatan Baebunta, Selasa Malam (6/10/2020). 

    Pernyataan Indah tersebut direspon baik oleh Hasmi, salah satu perwakilan ibu-ibu saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut.

    “Alhamdulillah kita bersyukur kalau ada progam begitu. Artinya sangat membantu kita para petani jika nantinya gagal panen atau bagaimana.” kata Hasmi,.

    Besaran asuransi yang jumlahnya sekitar Rp.6 juta, menurut Hasmi, cukup untuk menutupi kerugian jika terjadi gagal panen. “Bisa menutupi biaya pupuk, bibit dan tenaga kerja yang dihabiskan saat awal-awal pengolahan lahan,”.

    Ia berharap program tersebut segera direalisasikan saat Indah terpilih kembali untuk periode kedua nantinya.

    (TW/Awyi)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +