-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kali ini, Maulid Nabi Jadi Bahasan Pokok Bintohtal Polres Majene

    Riska Hidayanti
    29/10/20, 08:47 WIB Last Updated 2021-10-21T12:05:59Z
    Wargata.com, Sulbar - Memasuki bulan ke tiga di tahun Hijriah (Islam) tentu sudah menjadi ibadah ritual rutin ditengah sebahagian umat islam yaitu peringatan kelahiran Nabi Mulia Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam.

    Sehubungan dengan hal tersebut, kegiatan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) Polres Majene kali ini fokus pada tema peringatan maulid Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam, Kamis (29/10/20) di Masjid Nurul Ikhlas Mapolres.

    Bimbingan rohani ini dihadiri langsung oleh Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji beserta seluruh perwira dan personil yang muslim.

    Seperti biasanya, kegiatan ini selain diisi dengan ceramah atau nasehat agama untuk meningkatkan kualiatas iman dan taqwa dalam rangka memaksimalkan pelayanan terbaik kepada masyarakat juga diisi ibadah lainnya seperti yasinan.

    Sementara itu, menurut Ustadz yang menyampaikan nasehat agamanya Maulid nabi adalah salah satu bukti serta curahan kecintaan kepada Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam.

    Disamping itu beliau juga menyampaikan sebuah hadits yang berbunyi Rasulullah Sallalahu Alaihi Wasallam bersabda, “Seseorang tidaklah beriman (dengan sempurna) hingga aku lebih dicintainya dari anak dan orang tuanya serta manusia seluruhnya," Hadits riwayat Muslim.

    Olehnya itu, hadits ini membuktikan pentingnya kita untuk senantiasa mencintai Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam dengan cara menghidupkan sunnah-sunnahnya, tandasnya.

    (TW / HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +