-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pengamanan Libur Panjang, Polresta Andalkan Sinergitas Antar Instansi

    Riska Hidayanti
    27/10/20, 20:17 WIB Last Updated 2021-10-21T16:05:36Z
    Wargata.com, NTB - Libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW sudah di depan mata. Libur panjang ini berlangsung selama lima hari yang dimulai Hari Rabu, 28 Oktober sampai Minggu 1 November mendatang.

    Polresta Mataram memantabkan persiapan bersama instansi terkait untuk pengamanan selama libur panjang berlangsung. Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto menyampaikan, untuk pengamanan libur panjang di Mataram. Polresta mengandalkan sinergitas antar instansi untuk kelancaran pengamanan selama libur cuti bersama berlangsung. 

    ‘’Dalam rangka antisipasi libur panjang, Mari kita tingkatkan sinergitas antar instansi,’’ ucapnya Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto 

    Hal itu disampaikan, saat memberikan arahan pada pelaksanaan apel gelar pasukan yang mana, penanganan lebih lanjut Covid-19 di wilayah Polresta Mataram, Selasa (27/10/2020).

    Apel gelar pasukan dilaksanakan di Mapolresta Mataram dan Diikuti oleh 221 personel gabungan. Yakni, TNI 25 personel, Dishub 5 personel, Sabhara 35 personel, gabungan staf 16 personel, Satlantas 10 personel, Satpol PP 15 personel, BPBD 40 personel, Dnas Kesehatan 25 personel serta gabungan res Intel dan Reskrim 25 personel.
     
    Guntur menyampaikan, gelar pasukan dalam rangka kesiapan mengantisipasi libur panjang dan penanganan lebih lanjut Covid-19 di wilayah hukum Polresta Mataram. 

    ‘’Kita tingkatkan antisipasi penyebaran untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,’’ bebernya.

    Untuk pengamanan ini. Petugas gabungan disebar untuk melaksanakan pengamanan. Petugas ditempatkan ditempat-tempat wisata dan juga dipusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi warga masyarakat. 

    ‘’Kita akan tempatkan petugas dimasing-masing tempat itu. Sudah ada nanti pembagian personelnya,’’ tuturnya.

    Personel juga tetap melaksanakan patroli. Sasarannya adalah dengan mendatangi pengelola pusat perbelanjaan dan pengelola tempat wisata. ‘’ Pengelola kita ingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19,’’ pinta Guntur.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +