-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tes Jasmani Berkala Polres Majene Kembali Digelar

    Alam - Admin 2
    06/10/20, 10:51 WIB Last Updated 2021-10-21T12:16:08Z
    Wargata.com, Sulbar - Kondisi Jasmani yang sehat dan bugar menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan tugas di likungan Polri dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

    Untuk itu kesehatan jasmani menjadi program rutin yang dilaksanakan setiap semester di lingkungan Polri. Ya tujuannya tadi mengukur kemampuan fisik setiap personil guna efektifitas pelaksanaan tugas.

    Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji saat setelah mengikuti tes berkala jasmani bersama seluruh personil, Selasa (6/10/20) di lapangan Prasamya Mandar Majene.

    "Tes kesamaptaan jasmani ini secara rutin dilaksanakan tiap semester," tutur Kapolres.

    Sementara itu, PLT Kabag Sumda Iptu Suhardi Tes Jasmani ini adalah untuk menjaga kesehatan para personil dalam menghadapi tantangan tugas dilapangan yang akan semakin berat, olehnya itu harus di dukung dengan Fisik yang sehat serta bugar dan tentunya stamina yang maksimal.

    Materi tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan meliputi lari selama 12 menit, Push Up, Sit Up, Pull Up dan Shuttle run. Selain untuk mengetahu bagaimana kondisi jasmani personil.

    Dari pantauan lapangan nampak antusias anggota cukup tinggi, dengan banyaknya peserta yang hadir untuk mengikuti Tes Jas. Tidak hanya bintara saja yang ikut langsung berpatisipasi tetapi Pejabat utama Seperti Kapolres dan perwira lainnya juga turut langsung dilapangan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

    “kesehatan itu nilainnya mahal jadi tidak ada alasan untuk tidak ikut kegiatan yang seperti ini”. Tuturnya

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +