-->

Hukrim

Iklan InFeed

Wasrik Tahap II Itwasda Polda Sulbar di Polres Majene

Riska Hidayanti
27/10/20, 08:28 WIB Last Updated 2020-10-30T03:35:59Z
Wargata.com, Sulbar - Setelah Wasrik tahap pertama, Kepolisian Resort (Polres) Majene kembali menerima kunjungan dari tim pengawasan dan pemeriksaan Itwasda Polda Sulbar tahap II, Selasa (27/10/20) di Aula Wira Pratama 97 Mapolres.

Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) tahap II dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) kali ini fokus pada aspek pelaksanaan dan pengendalian Tahun Anggaran 2020.

Wasrik tersebut dipimpin langsung ketua Tim AKBP Z. Agus Binarto, SIK selaku Auditor Kepolisian Madya tingkat III Itwasda Polda Sulbar dan diterima oleh Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji beserta seuruh pejabat utamanya.

Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, S.IK mengatakan bahwa Wasrik adalah sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi.

Disamping itu, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk mencegah penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang di masing-masing satker.

“Harapannya bahwa dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan ini, dapat semaksimal mungkin dihindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan kerja (Satker) baik yang didukung anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja dan target yang direncanakan,” tutur Kapolres

Pihaknyapun berharap kepada jajarannya agar menyajikan informasi dan data sesuai fakta yang ada kepada tim Wasrik untuk memudahkan pemeriksaan.

“Wasrik itu salah satu fungsi kontrol agar mekanisme kerja yang ada di lingkungan Polri tidak keluar jalur yang telah ditetapkan,” tutup Kapolres Majene.

Sementara itu, ketua tim wasrik mengatakan kegiatan merupakan kegiatan rutin yang tidak boleh kita anggap sebagai momok menakutkan, karena keberadaan kami ini sifatnya sebagai konsultan untuk memperbaiki keselahan dan bukan mencari-cari kesalahan.

Intinya kami hanya mengecek sejauh mana tingkat kinerja sesuai dengan rancangan kerja di lingkungan Polri, "mengecek apakah ada keselahan, jika ada penyimpangan kita luruskan dengan Motto kembalikan atau pidana.

Tak usah tutup-tutupi jika ada kesalahan sehingga kami mudah melakukan anev dan evaluasi demi kinerja Polri kedepan yang lebih baik.

Selanjutnya tim wasrik melakukan pendalaman terhadap seluruh aspek pelaksanaan dan pengendalian T.A 2020 di Polres Majene.

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+