-->

Hukrim

Iklan InFeed

Kapolres Majene Hadiri Perayaan Maulid di Desa Kabiraan Ulumanda

Riska Hidayanti
09/11/20, 18:44 WIB Last Updated 2020-11-09T12:11:30Z
Wargata.com, Sulbar - Sudah menjadi kebiasaan islami ditengah sebahagian kaum muslim pada setiap bulan Rabiul Awal tahun Hijriah, kegiatan perayaan maulid Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam meriah hampir kita jumpai dimanapun baik diperkotaan bahkan hingga pelosok desa.

Penomena ini tentu membuktikan besarnya kecintaan masyarakat muslim atas sosok Nabi panutan khususnya dari sisi akhlaknya yang mulia.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji saat menghadiri perayaan maulid di Masjid Al Muallimin Dusun Tamalonang Desa Kabiraan Ulumanda, Senin (9/11/20).

Bersamaan dengan itu, Kapolres pada sambutannya juga menyampaikan terkait himbauan protokol kesehatan khususnya pada masa pilkada dengan harapan seluruh masyarakat turut mengambil peran dalam penanganan Covid-19 sekaligus sukseskan Pilkada damai dan demokratis, imbuhnya.

Perayaan maulid tersebut mengangkat tema "Dengan meneladani akhlaq Rasulullah kita tingkatkan ukhuwah islamiyah menuju masyarakat yang malaqbiq".

Sementara itu, masyarakat setempat nampak sangat senang menerima kunjungan Kapores Majene beserta stafnya ditambah lagi perjuangannya hingga tiba di lokasi yang cukup menantang sampai-sampai harus berjalan kaki di tegah perjalanan karena adanya perbaikan jalan yang tidak bisa dilalui dengan kendaraan.

"Kunjungan ini tentu merupakan suatu kehormatan dan angin segar bagi kami masyarakat Dusun Tamalonang Desa Kabiraan Ulumanda dikunjungi langsung oleh Kapolres beserta stafnya," tutur Kepala Desa setempat mewakili warganya.

Tak hanya itu, pengisi ceramah bahkan mengapresiasi Kapolres Majene atas kesediannya hadir, berbaur dan berbagi ditengah masyarakat. Menurutnya kehadiran kita adalah karena dorongan iman yang ada dalam hati sehingga perjalanan yang beratpun terasa ringan, tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut selain Kapolres Majene beserta stafnya, Camat Ulumanda Muhammad Arif juga turut hadir memeriahkan perayaan Maulid sebagai bentuk ekspresi kecintaan kepada Nabi.

Pelaksanaan perayaan maulid ini juga dirangkaikan dengan peletakan batu pertama renovasi pembangunan Masjid Al Muallimin Dusun Tamalonang Desa Kabiraan Ulumanda sekaligus penyerahan bantuan berupa karpet masjid dan dana santunan dari Kapolres Majene.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan santap berkah maulid dan Sholat Dzuhur berjamaah.

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+