-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pengendara Motor Asal Dasan Agung Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Batukliang

    Alam - Admin 2
    24/11/20, 23:21 WIB Last Updated 2021-10-21T16:05:36Z
    Wargata.com, NTB - Kejadian nahas menimpa pengendara motor asal Kelurahan Dasan Agung, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram yang tertimpa pohon tumbang di Kecamatan Batukliang. 

    Pengendara motor asal Dasan Agung itu dikabarkan tewas lantaran tertimpa pohon tumbang di kawasan Jalan Raya Sengkol, Desa Aik Darek, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa 24 November 2020 siang.

    Penyebab pohon tumbang yang menimpa pengendara motor itu diduga lantaran hujan deras yang mengguyur serta angin kencang di kawasan tersebut. 

    Kapolsek Batukliang Loteng, Iptu Gede Gisiyasa membenarkan adanya pohon tumbang di jalan raya Sengkol, Desa Aik Darek yang menimpa pengendara inisial MO (33) warga Dasan Agung, mataram. Bahkan, setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung menuju tempat kejadia untuk melakukan evekuasi pada korban. 

    “Ya betul, ada pengendara yang tertimpa pohon tumbang saat melintas ketika hujan deras yang mengguyur di lokasi kejadia,” katanya. 

    Ia menyatakan, kejadianya bermula sekitar pukul pukul 13.30 wita. Dimana, saat itu sedang terjadi hujan lebat. Korban, MO bersama rekanya ID datang berboncengan dari arah timur menuju Mataram dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat DR 4139 M0. 

    Sesampainya di lokasi kejadian, korban bersama rekanya melihat pohon pelindung sebelah kanan Jalan yang ada di pinggir jalan tersebut tumbang ke arah sebelah kiri jalan raya dan seketika pohon sudah jatuh dan menindih motor yang dikendarainya. Sehingga, akibatnya korban meninggal dunia, karena terdapat luka dibagian kepala dan dada. Sementara itu, rekan korban selamat dan mengalami luka dalam dibagian perut dan paha. 

    “Korban dan rekanya dibawa ke Puskesmas Mantang oleh petugas yang dibantu warga setempat, untuk mendapat pertolongan. Namun korban sudah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Puskesmas Mantang," terang Kapolsek. 
     
    Ia menegaskan, untuk mengatasi kemacetan, karena pohon tumbang yang menghalangi jalan, pihaknya bersama anggota Brimob, TNI dan masyarakat melaksanakan gontong royong dengan memotong dan membersihkan sisa pohon.  

    “Sekarang pohon itu kami sudah kami singkirkan. Sehingga arus lalu lintas sudah lancar dan tidak macet lagi,” ucapnya. 

    Dengan adanya korban yang terimpa pohon tumbang ini, pihaknya harapkan pada masyarakat untuk lebih waspada lagi. Jika memang terjadi hujan lebat, akan lebih baiknya masyarakat untuk berhenti berteduh terlebih dahulu di lokasi yang aman. 

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +