-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Alla Sampaikan Himbauan

    Riska Hidayanti
    26/11/20, 11:57 WIB Last Updated 2021-10-21T11:20:15Z
    Wargata.com, Sulsel - Menyikapi Perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Masalle, banyak cara yang dilakukan oleh Personil Polsek Alla Polres Enrekang dalam rangka mendekatkan dari dengan Warga binaannya sebagai jembatan untuk memperkenalkan diri, memberikan himbauan serta penggalangan kamtibmas sebagai salah satu cara yang digunakan Bhabinkamtibmas Bripka Suhardiansah,Kamis (26/11/2020)

    Cara berkunjung dengan bertamu dari rumah ke rumah atau sambang dinilai lebih efektif bagi Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan, penggalangan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga desa binaannya dan lebih mengenalnya karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga desa binaanya.

    Dirinya mengatakan bahwa kegiatan sambang ini merupakan tugas pokok Bhabinkamtibmas dalam upaya menjalin silahturhami, memberikan informasi dan mencari informasi dari masyarakat, mengajak masyarakat untuk mau bekerja sama dengan polisi, untuk menciptakan, menjaga dan memelihara kamtibmas tetap aman dan kondusif.

    “Saya selaku masyarakat biasa menyambut baik kedatangan bhabinkamtibmas karena selayaknya bhabinkamtibmas memang harus dekat dengan masyarakat desa binaanya.

    Bhabinkamtibmas adalah penyampai informasi untuk masyarakat di desa,” ujar warga.

    Dia juga berterima kasih atas kinerja Bhabinkamtibmas yang telah berkerja sama dengan masyarakat desa. Dia juga mengharapkan komunikasi ini akan terus berjalan dengan baik sehingga kamtibmas yang aman dan kondusif dapat dirasakan masyarakat khususnya di desa Batu Ke’de.

    Beberapa pesan kamtibmmas yang diberikan antara lain agar warga masyarakat bisa menciptakan, menjaga dan memelihara kondisi kamtibmas dan tidak terpengaruh isu dan berita yang tidak benar atau hoax yang dapat memecah belah kerukunan antar warga yang sudah terjalin sangat baik selama ini.
    Lihatlah Ini

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +