-->

Iklan InFeed

Hukrim

Malam Pergantian Tahun Baru, Kapolda Jambi Tegaskan Akan Lakukan Pembubaran Kerumuman Warga

Cyber Media
30/12/20, 12:06 WIB Last Updated 2020-12-30T07:00:16Z
Wargata.com, Jambi - Pergantian malam tahun baru kali ini bakal berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tak lain karena saat ini masih dalam pandemi covid-19.

Pembatasan pun dilakukan pemerintah daerah lewat gugus tugas provinsi dan kabupaten/kota dengan menghimbau pelaku usaha dan warga tidak melakukan perayaan.

Tindakan tegas pun akan dilakukan kepada pelanggar. Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menegaskan akan melakukan pembubaran kerumuman warga yang membandel.

Ia juga mengingatkan jika pengunjung tempat hiburan dan aktifitas warga hanya dibolehkan sampai pukul 22.00 saja.

"Bilamana masyarakat ingin merayakan, sudah sediakan bertempat di kota Jambi yang sesuai dengan protokol kesehatan. Kami akan bersama-sama dengan gugus tugas covid-19 untuk melaksanakan patroli," ujar Rachmad saat press rilis alhir tahun Polda Jambi di gedung Siginjai Mapolda Jambi, Rabu (30/12/2020) pagi.

"Bilamana ditemukan ada kerumunan, kami akan membubarkan dan kami juga sudah mulai imbau sejak lebih dari 10 hari yang lalu agar tempat-tempat wisata, hotel, restoran dan cafe tidak menjual tiket perayaan malam tahun baru."

"Nanti siang saya akan mengecek persiapan malam tahun baru, ini khusus yang akan dilaksanakan di kota Jambi. Baik pengalihan arus lalu lintas maupun pengendalian jumlah pengunjung pada saat tanggal 31 malam."

"Ingat bahwa hanya diizinkan sampai pukul 22 (pukul 10 malam). Setelah itu kami mengimbau agar masyarakat kembali ke rumahnya masing-masing," tegas Kapolda.

Untuk memastikan keamanan, Polda Jambi kata Rachmad akan mengerahkan patroli skala besar dari seluruh unsur fungsi yang ada di Polda Jambi.

Mulai dari lalu lintas, Samapta, Brigadir Mobil, juga fungsi-fungsi yang tidak berpakaian dinas. Dan tentunya bekerjasama dengan pihak TNI.

"(Patroli skala besar) untuk melaksanakan pengamatan dan pengembangan serta pembubaran bilamana rekan-rekan atau masyarakat berkerumun, apalagi kebut-kebutan."

"Penegakan hukum akan kami laksanakan. Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar pergantian tahun baru 2020 ini betul-betul kita lewati dengan aman, nyaman dan sehat," tutup Rachmad.

Tampak mendampingi Kapolda yakni Wakapolda Brigjen Pol Yudhawan, Irwasda dan seluruh pejabat utama Polda Jambi.

(TW/HS/AA)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+