-->

Iklan InFeed

Hukrim

Operasi Lilin Siginjai 2020, Kapolda Jambi Sampaikan Hal ini

Cyber Media
21/12/20, 10:54 WIB Last Updated 2020-12-21T07:41:27Z
Wargata.com, Jambi – Bertempat di lapangan Mapolresta Jambi, Senin (21/12). Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin langsung apel gelar pasukan operasi lilin siginjai tahun 2020.

Operasi lilin Siginjai 2020 yang dimulai pada hari ini dan akan berakhir nanti pada tanggal 4 Januari selama 15 hari melibatkan personil gabungan dari TNI dan Polri serta Dinas perhubungan, Pol PP, Damkar, Basarnas, BPBD.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo dalam amanatnya menyampaikan gelar pasukan ini ditujukan untuk mengetahui kesiapan personil peralatan berikut cara kerja yang akan kita laksanakan selama 15 hari ke depan dengan Fokus utama adalah pengamanan liburan Natal dan tahun baru yang didalamnya terdapat kegiatan agama dan agenda masyarakat yang sudah dilaksanakan setiap tahun untuk merayakan malam pergantian tahun, ujarnya.

“Ada suatu hal yang sangat spesifik dan berubah dalam perayaan tahun 2020 ini kita akan melaksanakan perayaan dalam situasi pandemi belum berakhir bapak Presiden Republik Indonesia telah mengeluarkan Inpres nomor 6 tahun 2020 untuk melakukan mitigasi penanggulangan dan pengendalian agar pandemi covid ini tidak menjadi lebih besar,” tutur Kapolda Jambi.

Alumni Akpol 1993 ini berpesan kepada personel untuk tetap jaga kesehatan dan jalankan tugas dengan baik serta mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Dalam pengamanan ini ada beberapa titik yang nantinya akan kita pusat keramaian serta kerumunan, tugas kita mencegah untuk tidak terjadinya kerumunan pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru,” tegasnya

Selanjutnya Kapolda Jambi  berharap dalam perayaan Natal dan Tahun Baru di situasi pandemi Covid-19 bisa berjalan lancar, dan aman dengan mencegah penyebaran virus Covid-19.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan operasi lilin siginjai, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Zulkfili, Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudhawan R, Ka BPBD Jambi,Bachyuni , Pejabat Utama Polda Jambi, Assiten 1 Provinsi Jambi Wakil walikota Jambi DR H Maulana MKM,  Staf Kabinda, Staf Kajati Jambi, Jasaraharja dan Stake holder terkait.

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+