-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Ratusan Personil BKO Polda Sulbar di Terjunkan Amankan Pilkada Serentak 2020

    Alam - Admin 2
    06/12/20, 22:07 WIB Last Updated 2021-10-21T12:05:59Z
    Wargata.com, Sulbar - Polda Sulawesi Barat secara resmi melepas 337 orang personil pada upacara pergeseran pasukan (Serpas) di Lapangan Mapolda Sulbar pada hari minggu (06/12/20).

    Personil tersebut ditugaskan untuk memback-up pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) dan kantor Panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Sulawesi Barat.

    “Sekitar 337 orang personil dari Polda Sulbar dan Brimob disebar ke Kabupaten yang melaksanakan Pilkada untuk membantu polres-polres dalam pengamanan TPS dan PPK”, urai Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan melalui pesan singkat gawainya.

    Ia menambahkan bahwa para personil tersebut sudah menjalani rapid test dan dibekali dengan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan aturan protokol kesehatan seperti Masker, face shield, sarung tangan, hand sanitizer dan vitamin.

    Ditanyakan soal tekhnis SOP dalam pengamanan Pilkada, Kabid Humas menjelaskan bahwa sudah ada peringatan keras dari Kapolda Sulbar terkait masalah Netralitas dan para personil sudah dibekali dengan materi dan buku saku dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada.

    “Pak Kapolda sudah menegaskan bahwa jangan main-main mengenai Netralitas dan ada sanksi keras bagi oknum yang tidak netral, tugas mereka hanya sebatas melakukan pengamanan sesuai dengan SOP yang tertuang dalam buku saku yang telah diberikan”, Tegas Syamsu Ridwan.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +