-->

Iklan InFeed

Hukrim

Sat Binmas Polres Enrekang Kunjungi Tempat Usaha Warga, ini Tujuannya

Andini sulastri
27/12/20, 13:52 WIB Last Updated 2020-12-27T07:13:58Z

Wargata.com, Sulsel - Satuan pembinaan masyarakat Polres Enrekang senantiasa melakukan silaturahmi dengan warga masyarakat dalam bentuk door to door system dan sambang kunjung kepada masyarakat ditempat keramaian.

Seperti yang dilakukan Banit Sat Binmas Polres Enrekang Briptu Dermawan Hamka melaksanakan sambang kepada masyarakat di Jalan Patimura Kecamatan Enrekang di salah satu toko, Minggu (27/12/2020).

Briptu Dermawan Hamka maksud dan tujuan dilaksanakannya sambang kepada warga sebagai pengemban polmas dengan maksud mengajak masyarakat sebagai mitra kepolisian sehingga mampu mengantisipasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan  serta mengetahui perkembangan situasi keamanan setempat .

“Jadi kami berharap ada kedekatan emosional yang baik antara Polri dan masyarakat, juga jadi harapan kami bagaimana kita bersama sama menjaga situasi kemanan dan ketertiban ditengah masyarakat, agar kita semua bermasyarakat rukun, damai dan aman, keamanan sendiri umumnya kondusif namun kita semua harus senangtiasa bersifat hati hati disetiap keadaan, Jangan kita lengah dengan perasaan aman  seperti biasanya, agar kita terhindar dari tindak kejahatan,dan kita dapat bersama sama menjaga situasi kondusif di wilayah kita”, ungkap Mawan.

“Dalam kesempatan tersebut Briptu Dermawan juga menyampaikan kepada masyarakat yang dikunjunginya untuk bersama-sama melawan penyebaran covid 19 dengan mengajak berperan dalam menyampaikan kepada siapapun itu, maukah itu keluarga ataupun kita diluar ditengah masyarakat terlebih pembeli yang datang di toko. Dalam melaksanakan aktifitas di luar rumah agar selalu mematuhi protokol pemerintah, apabila beraktifitas diluar rumah tentunya jangan lupa mencuci tangan menggunakan masker serta menjaga jarak dengan warga yang lain itu sejalan dengan Perbup 42 tahun 2020 yang garis besarnya terkait penegakan protokol kesehatan dan sanksi bagi pelanggar 3M.”, Jelasnya.

“Interaksi kita di masyarakat tidak terlepas dengan komuikasi  yang  hal tersebut tentunya dapat saja berpotensi penularan jika kita lengah untuk mendisiplingkan diri terhadap protokol kesehatan, tetap jaga kesehatannya serta jalankan protokol kesehatan dengan disiplin jadi kami ingatkan kembali pada saat seperti itulah kita dapatkan manfaat penggunaan masker dimasa pandemic covid-19 ini”,Tambahnya.

“atas kesempatan ini saya kembali mengucapkan terima kasih banyak, semoga , rejekinya lancar atas usaha ibu ini, dan harapan saya pertemuan ini jadi awal yang baik dan dimudahkan dalam pertemuan berikutnya, tetap melaksanakan protokol kesehatan agar kita tidak termasuk orang yang ditularkan atau menularkan covid-19  covid, ”, tutup Mawan.

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+