-->

Hukrim

Iklan InFeed

Sering Kehilangan Tanaman Import, Sat Binmas Bersama Warga Jaga Kamtibmas Kondusif

Cyber Media
29/12/20, 15:34 WIB Last Updated 2020-12-29T10:27:56Z
Wargata.com, Sulsel - Satuan pembinaan masyarakat Polres Enrekang senantiasa melakukan silaturahmi dengan warga masyarakat dalam bentuk door to door system dan sambang kunjung ke Warga Masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas kondusif di wilayah tugasnya.

Seperti yang dilakukan Banit Sat Binmas Polres Enrekang Briptu Dermawan Hamka melaksanakan sambang kepada masyarakat di jl.. Emmiy selan  Kecamatan Enrekang di salah satu toko obat yang ada di Enrekang, Selasa (29/12/2020).

Briptu Dermawan Hamk, maksud dan tujuan dilaksanakannya sambang kepada warga sebagai pengemban polmas dengan maksud mengajak masyarakat sebagai mitra kepolisian sehingga mampu mendeteksi dan mengidentivikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan kita serta mawan dapat mengetahui perkembangan situasi keamanan setempat.

“Jadi berbicara gangguan kamtibmas itu terjadi bukan saja karena niat saja, namun tidak kalah memungkinkan karena adanya kesempatan, tidak dipungkiri tanaman hias menjadi popuer disaat sekarang ini, dan ketika kita memajang tanaman hias indah yang kita miliki dipekarangan rumah untuk dapat dinikmati bersama keindahannya namun tidak jarang malah menjadi objek kejahatan yang tentunya bisah saja meresahkan kita juga, saat kehilangan bunga, jadi inilah harapan kami senantiasa sambang ke rumahrumah warga untuk sama sama menjaga situasi kamtibmas kondusif, semoga dengan hadirnya kami bersama masyarakat dapat kiranya menekan angka kejahatan baik itu kejahatan yang diniatkan sekaligus menekan tindak kejahatanyang bermula dengan kesempatan belaka” ,Ungkap Mawan.

“Saat ini ibu jika memungkinkan bias saja memasang cctv, namun jika ternyata bunga bunga import ibu telah pindahkan kedalam rumah maka itu bagian dari usaha ibu untuk menekan angka tindak kejahatan dan juga memelihara kamtibmas selain agar tetap memiliki tanaman yang ada saat ini, dan kami insya Allah akan ter terus menyambangi masyarakat demi menciptakan situasi kamtibmas kondusif ”,Jelasnya.

“Interaksi kita di masyarakat tidak terlepas dengan komuikasi  yang  hal tersebut tentunya dapat saja berpotensi penularan jika kita lengah untuk mendisiplingkan diri terhadap protokol kesehatan, tetap jaga kesehatannya serta jalamgkan protokol kesehatan dengan disiplin jadi kami ingatkan kembali pada saat seperti itulah kita dapatkan manfaat penggunaan masker dimasa pandemic covid-19 ini”,Tambahnya.

“atas kesempatan ini saya kembali mengucapkan terima kasih banyak, semoga , rejekinya lancar atas usaha bapak ini, dan harapan saya pertemuan ini jadi awal yang baik dan dimudahkan dalam pertemuan berikutnya, tetap melaksanakan protokol kesehatan agar kita tidak termasuk orang yang ditularkan atau menularkan covid-19  covid”, tutup Mawan.

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+