-->

Iklan InFeed

Hukrim

Operasi Yustisi di Pasar Sudu, Petugas Masih Temukan Warga Tak Patuhi Prokes Pemerintah

Cyber Media
15/01/21, 15:46 WIB Last Updated 2021-01-15T10:15:14Z
Wargata.com, Sulsel - Meski sanksi disiplin terus di berlakukan, namun masih Warga yang kedapatan melanggar disiplin protokol kesehatan saat operasi yustisi digelar di pasar Sudu. Seperti yang dilaksanakan Sat Sabhara dari Polsek Alla.

Kapolsek Alla IPTU Sainal Masing yang ikut terjun langsung melaksanakan Operasi tersebut, mengatakan dalam operasi tersebut masih saja ada warga yang kedapatan tidak memakai masker.

“Mereka pun langsung diberikan teguran dan selanjutnya diberi sanksi Polisional diantaranya push up, menyanyikan lagu wajib Nasional, membersihkan fasilitas umum dan berjanji tidak akan mengulangi kembali,” jelasnya, Jumat (15/01/2021).

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Klaster baru Covid-19 seperti pada pemakaian masker yang menjadi upaya antisipasi mengingat setiap pengunjung maupun pedagang pasar tidak dapat terdeteksi apakah terpapar virus sehingga perlu ada kewaspadaan saat beraktivitas diluar rumah.

“Kami mengajak bersama-sama mentaati anjuran dari pemerintah memutus mata rantai penyebaran Klaster Baru Virus Covid-19. Dengan mengikuti anjuran pemerintah, maka kita turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini,” pesannya.

Dia menambahkan, selain dilakukan dengan di pasar tradisional, penegakan disiplin juga terus dilakukan ke sejumlah ruang publik mulai dari rumah makan, pusat atau instansi pelayanan ditengah tugas patroli.

“Disamping itu masyarakat khususnya di wilayah hukum polsek Alla juga diharapkan ikut berpartisipasi dengan meningkatkan koordinasi agar jika terdapat keluarga yang memiliki riwayat berkunjung dari luar Lampung Barat terutama pada wilayah zona merah diminta segera melapor agar segera dilakukan pemeriksaan oleh pihak terkait,” imbuhnya.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil operasi tim gabungan memberikan teguran bagi pengguna jalan yang tidak mengikuti protokol kesehatan pemerintah.

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+