-->

Banners Panglima dan Kapolri

Hukrim

Banners Ucapan Gubernur

Ads Google Searc

Ratusan UMKM di Luwu Utara Terima Bantuan Tenda dan Gerobak

Cyber Media
12/01/21, 21:25 WIB Last Updated 2021-01-12T14:42:31Z
Wargata.com, Sulsel - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menyerahkan secara simbolis bantuan tenda dan gerobak kepada 245 pelaku UMKM di Kabupaten Luwu Utara, Senin (11/1/2021), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara. Penyerahan dilakukan secara simbolis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bantuan tenda dan gerobak kepada pelaku UMKM adalah bentuk komitmen Pemda Luwu Utara dalam rangka memulihkan kembali ekonomi di masa pandemi Covid-19. Dalam sambutannya, Indah mengungkapkan bahwa bantuan tersebut bersumber dari DID yang Pemda Lutra dapatkan sebagai pengelola terbaik dana Covid-19 di Sulsel.

“Sebenarnya program ini adalah kebijakan yang terbit akibat pandemi Covid-19 yang kita alami dan kebetulan Luwu Utara menjadi satu dari dua kabupaten di Sulsel yang mendapat apresiasi dari pemerintah pusat dalam pengelolaan dana Covid 19 tahun 2020, dan salah satu kegiatannya adalah pengadaan gerobak dan tenda untuk UMKM,” tutur Indah.

Bupati Indah Putri Indriani berharap, bantuan ini sedikit banyak bisa berkontribusi terhadap peningkatan usaha pelaku UMKM dalam rangka mensejahterakan para anggota keluarganya dan juga masyarakat lainnya. “Kita berharap para pelaku UMKM tidak hanya mempekerjakan dirinya sendiri, tapi juga dapat mempekerjakan orang lain,” pungkas Indah.

Turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan tersebut, Wakapolres Luwu Utara Kompol Amir Madjid, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1403/Sawerigading Mayor Arm Syafaruddin, para Kepala Perangkat Daerah (PD) Lingkup Pemda Luwu Utara, para Camat, serta para perwakilan pelaku UMKM penerima bantuan tenda dan gerobak. (Awhy)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+