-->

Iklan InFeed

Hukrim

Tak Hanya Makassar dan Gowa, Petugas Juga Amankan Seorang Warga Enrekang Diduga Terlibat Jaringan Terorisme

Cyber Media
08/01/21, 13:50 WIB Last Updated 2021-01-08T06:50:28Z
Wargata.com, Sulsel - Diketahui sebelumnya penangkapan 20 terduga teroris dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Sulsel tepatnya di Kota Makassar berlangsung di 3 kecamatan, yakni Biringkanaya, Sudiang, Tallo, Lalu Kemudian penangkapan selanjutnya terjadi di Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa dan di Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang. 

Lebih lanjut, Densus 88 Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap salah satu warga Enrekang yang di duga terlibat tindak pidana terorisme.

Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., membenarkan adanya penangkapan oleh Densus 88 Mabes Polri terkait jaringan terorisme di Kabupaten Enrekang.

"Benar Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang di bantu oleh Personil Polres Enrekang telah melakukan penangkapan terhadap salah seorang warga Enrekang terkait tindak pidana terorisme," ucap Kapolres Enrekang Jum’at, (8/01/21).

Terduga berinisial R (38) yang merupakan warga Kabupaten Enrekang diamankan oleh Densus 88 tanpa perlawanan saat berada di kebun tomat miliknya.

Usai dilakukan penangkapan pada hari rabu tanggal 6 Januari 2021 pukul 16.40 kemudian terduga di bawah ke Polda Sulsel oleh tim Densus 88 Mabes Polri beserta barang bukti.

Kapolres Enrekang menambahkan, Barang bukti yang ikut diamankan yakni 1 buah senapan Angin jenis PCP, 1 buah sasak tinju, 1 buah handphone, 1 bilah parang serta 4 buah buku kajian.


(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+