-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Menindak Lanjuti Program Kerja 100 Hari Kapolri, Polres Enrekang Jalani Tes Narkoba dengan Metode DrugWipe

    Alam - Admin 2
    23/02/21, 13:26 WIB Last Updated 2021-10-21T11:16:23Z
    Wargata.com, Sulsel - Kepala Kepolisian Resor Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H., menjalani tes narkoba menggunakan metode drugwipe atau pemeriksaan lewat air liur yang dilaksanakan di ruang vikon Polres Enrekang, Selasa (23/02/2021).

    Kapolres Enrekang dan Pejabat Utama Polres Enrekang menjadi personil percontohan diikuti seluruh Personil Satuan Naroba serta Personil Polres Enrekang yang dipilih secara acak berdasarkan perilaku keseharian, kinerja serta penilaian dari Kepala Satuannya turut di tes dengan metode DrugWipe.
    Dalam penggunaan metode DrugWipe melalui air liur, hasil tes dapat diketahui dalam jangka waktu 5 sampai dengan 15 menit yang terlihat pada alat tersebut seperti kode atau tanda apakah hasilnya positif atau negative.

    Kapolres Enrekang menerangkan, Kegiatan ini dilaksanakan dalam menindak lanjuti program kerja 100 hari Kapolri untuk mencegah dan mengetahui terjadinya penyalah gunaan narkoba bagi anggota Polri.

    Lebih lanjut orang nomor satu di Polres Enrekang ini mengatakan, Upaya ini akan terus dilaksanakan agar seluruh personil Polres Enrekang tidak terjerumus dengan barang haram tersebut.

    "Jika memang ada terbukti mengkonsumsi bahkan mengedarkan narkotika, saya tindak tegas dengan proses disiplin, Kode etik, pidana hingga pemberhentian sbg Anggota Polri secara tidak hormat sesuai hukum yang berlaku," tegas Kapolres Enrekang.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +