-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jangan Sampai Terjadi Karhutla Lagi, Kapolda Jambi Datangi Wilayah Kumpeh Cek Kanal Air

    Alam - Admin 2
    02/03/21, 18:18 WIB Last Updated 2021-10-21T15:56:43Z
    Wargata.com, Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo mengecek kanal air untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Desa Puding Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi.

    "Kita sekarang berada di wilayah Kumpeh, dimana-mana wilayah ini sudah dua kali terjadi kebakaran besar pada tahun 2015 dan 2019”, katanya yang didampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dan Kepala BPBD Propinsi Jambi, Bachyuni Deliansyah, Selasa (2/3/2021).
    Menurut Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, wilayah ini cukup sulit dijangkau, untuk itu mereka saat ini berupaya menjaga tinggi muka air tanah, agar tidak turun pada saat musim kemarau sehingga airnya bisa membasahi lahan-lahan yang kering di sekitarnya.

    "Bukan cuma di titik ini saja, paling tidak ada 8 tempat yang akan direvitalisasi kanalnya, insya Allah kalau kita sudah siap lahan tetap basah itu tidak terjadi api”, tambahnya.

    "Saya juga menghimbau kepada masyarakat yang masuk di wilayah Kumpeh untuk tidak menyalakan api atau membakar, baik itu yang berladang maupun membuka lahan karena hal ini sangat mudah terbakar”, pungkasnya.

    (TW/HS/AA)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +