-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kasat Narkoba Polres Enrekang Bersama Personil Melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan Balla Ewako

    Alam - Admin 2
    18/03/21, 16:20 WIB Last Updated 2021-10-21T11:16:23Z
    Wargata.com, Sulsel - Satuan Narkoba Polres Enrekang melaksanakan kegiatan Pembinaan dan penyuluhan Balla Ewako Bersinar (Bersih-bersih Narkoba) di kantor Desa Karrang Kecamatan Cendana Kabupaten Enrekang dalam rangka mencegah sejak dini dalam penyalah gunaan narkoba, Kamis (18/03/21).

    Dalam kegiatan tersebut Satuan Narkoba Polres Enrekang melakukan penyuluhan yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Enrekang bersama Personel Satuan Narkoba Polres Enrekang yang di hadiri Sekretaris Camat Cendana, Kepalda Desa Karrang, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda dan Tokoh agama serta perwakilan masyarakat desa Karrang .

    Melalui kesempatan tersebut memberikan materi pembinaan dan penyuluhan penyalah gunaan narkoba dan jenis-jenis obatan lainnya, serta efek yang ditimbulkan serta kerugian yang di derita oleh pengguna.

    Kasat Narkoba Polres Enrekang mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah adanya penyalah gunaan narkoba, karena ini sebagai tindakan Pencegahan dari Penyalahgunaan Narkoba. Dampak buruk dari Penyalahgunaan Narkoba tersebut yaitu dapat mengakibatkan sanksi Sosial yaitu baik dari segi Agama maupun Hukum bagi sipengguna. “ungkapnya”

    Sesuai dengan UU RI nomor 35 th 2009 pd Pasal 114 para penyalahgunaan Narkoba dapat di Pidanakan Maksimal 15 tahun hingga seumur hidup dan denda Maksimal paling kecil 1.000.000.000 ( satu milyar ) dan paling banyak 10.000.000.000 ( sepuluh miliyar ),Ungkap Kasat Narkoba.

    Seiring perkembangan zaman, sekarang ini bahaya Narkoba tidak mengenal batas usia, golongan, Pekerjaan, Jabatan apapun semua sudah menjadi penguna Narkoba termasuk juga dari kaum Ibu-ibu Rumah tangga ujar Kasat Narkoba Polres Enrekang.

    "Maka dari itu, melalui Balla Ewako Bersinar (Bersih-Bersih Narkoba) kita bersama-sama perangi Narkoba supaya di Kabupaten Enrekang Khususnya Kecamatan Cendana bersih Narkoba" Ujarnya

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +