-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jelang Hari Puncak Paskah, Wakapolda Sulbar Pastikan Pengamanan Ketat di Gereja

    Alam - Admin 2
    04/04/21, 15:21 WIB Last Updated 2021-10-21T12:05:59Z
    Wargata.com, Sulbar - Wakapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. R Umar Faroq bersama Dir Reskrimum  memastikan kesiapan seluruh personil dalam rangka mengamankan dan mensukseskan perayaan puncah hari raya Paskah dengan melakukan kunjungan kerja ke Wilayah Kabupaten Mamuju Tengah dan Kabupaten Pasang kayu.

    Dalam kesempatan tersebut, Wakpolda meninjau langsung sistem pengamanan yang ada di beberapa gereja diantaranya adalah Gereja Katolik Stasi Hati Yesus Maha Kudus di Bambamanurung Mamuju Tengah dan gereja Toraja Sion di pasangkayu, Sabtu (3/4/21). 

    Terkait kejadian pengeboman di Makassar beberapa waktu lalu, Wakapolda memastikan akan menjamin keamanan para umat kristiani khususnya dalam beribadah di hari puncak paska. 

    "Personil diseluruh jajaran Polda Sulbar telah kami perintahkan untuk berjaga di gereja 1×24 jam sebagai upaya menjamin keamanan dan ketertiban tetap kondusif," tutur Wakapolda. 

    Sementara itu, Pendeta/ pastor Fredyrikus Jampur CMF., BN mengungkapkan apresiasinya kepada pihak kepolisian yang terus berperan aktif memberikan keamanan kepada kami. 

    Sebagaimana diketahui paskah adalah perayaan terpenting dalam tahun liturgi gerejawi Kristen. Bagi umat Kristen, Paskah identik dengan Yesus, yang oleh Paulus disebut sebagai "anak domba Paskah" 

    "Intinya paskah adalah hari raya umat Kristen yang biasa dilaksanakan setiap tahun untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus," tuturnya. 

    (TW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +